Honda NSX 2019 ‘Bius’ Mata Pengunjung GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Booth Honda menampilkan salah satu maha karya kendaraan terbaiknya yaitu NSX, di ajang pameran GIIAS 2019. Dibalut warna orange, kehadirannya pun menjadi magnet tersendiri di booth yang berada di Hall 1 tersebut.

Sebagai model global, sport car ini didukung mesin Sport Hybrid yang diklaim memadukan rasa berkendara sebuah mobil sport dengan performa yang ramah lingkungan.

Pengembangan unit daya Sport Hybrid NSX model 2019 ini dilakukan di Tochigi, Jepang, sementara desain dan rancang bangun bodi, sasis, kelistrikan serta desain interior dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Sejatinya, desain awal untuk NSX terbaru ini dilakukan di Wako, Jepang, kemudian dikembangkan lagi untuk diproduksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat. Proses riset dan pengembangan dilakukan selama empat tahun dengan melakukan pengujian di jalanan dan sirkuit.

Honda NSX 2019 dibekali tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6 menghasilkan tenaga 573 hp. Performa linier disempurnakan dengan disematkannya Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive).

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Teknologi tersebut mengusung motor listrik untuk membantu akselerasi, pengereman, dan menikung. Dengan vektor torsi bertenaga listrik yang disalurkan oleh Twin Motor Unit menciptakan performa dinamis dan presisi saat menikung di segala kecepatan.

Secara dimensi, mobil ini memiliki wheelbase 2.630 mm dengan panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm, plus komponen sasis, ban dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi agar lebih responsif untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

Dengan peningkatan kinerja pada input throttle mampu meminimalisir gejala understeer dan oversteer, yang menghasilkan waktu putaran 2 detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka, Jepang.

“Melalui display Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, namun juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. [dp/MTH]