Target SPK Mitsubishi di GIIAS 2019 Tembus 63%

Pencapaian angka SPK Eclipse Cross sudah tembus 61 unit.

TANGERANG (DP) – Hingga memasuki hari ke-9 ajang pameran GIIAS 2019, booth Mitsubishi berhasil melampaui setengah lebih dari target yang dicanangkan di awal pameran. Sampai Kamis (25/7) lalu, total angka pemesanan kendaraan (SPK) di booth Mitsubishi sudah mencapai 63%.

“Per hari kemarin kita sudah mengumpulkan angka pemesanan hingga 2.556 unit,” ujar Imam Choeru Cahya, Executive GM of Sales &Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, di booth Mitsubishi, Jumat (26/7).

Imam menyebutkan dari jumlah itu Xpander kembali menjadi kontributor terbesar dengan pencapaian 1.442 unit, disusul Pajero Sport 960 unit, Eclipse Cross 61 unit dan New Triton sebesar 54 unit.

Dia menambahkan untuk pemesanan Xpander, konsumen lebih banyak memilih tipe teratas yakni Ultimate sebanyak 40%, lalu Sport 15% dan sisanya merata. Sedangkan untuk Pajero Sport, sambung Imam, paling diminati varian 4×2.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

“Sekitar 75% untuk varian 4×2, sedangkan model edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition kurang lebih 11%,” sambung Imam. Ia menuturkan kalau profile konsumen Eclipse Cross sejatinya berasal dari menengah ke atas.

“Dengan harga mendekati Rp500 juta, memang profiling konsumen tentu saja hadir dari kalangan high social. Maklum lah, Eclipse Cross mengisi segmen kompak SUV medium-high,” jelas Imam.

Di sisi lain, dia pun mengaku optimis sisa waktu yang ada di pameran tersebut bisa mewujudkan target yang telah dicanangkan perusahaan di awal.

“Masih ada sisa tiga hari, kami optimis bisa mencapainya (target) bahkan lebih. Daily achievement melebihi target harapan. Dan biasanya ada lonjakan signifikan menjelang penutupan,” sambung Imam. [dp/MTH]