Tenang Indonesia, New Pajero Sport Bakal Dirilis di Tanah Air

Model terbaru Mitsubishi Pajero Sport yang baru saja dirilis oleh MMC di Thailand.

TANGERANG (DP) – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memulai debut dunia Pajero Sport terbaru di Thailand, 25 Juli lalu. Tampilan berbeda disuguhkan pada sisi eksterior SUV yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Laem Chabang, Thailand, tersebut.

Kelak mobil ini bakal dipasarkan ke 90 negara di dunia, termasuk Inggris, Filipina dan Australia. Di Thailand sendiri, unit ini dijual dengan banderol 1.299.000 baht, atau sekitar Rp587,4 juta.

Menanggapi peluncuran itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menegaskan bahwa model penyegaranPajero Sport itu tidak direncanakan untuk segera didatangkan ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Dalam siaran resminya, Jumat (26/7) lalu, Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan Mitsubishi Motors telah mengembangkan lini produk secara cepat, memastikan produk yang sesuai dengan tren pasar dan melakukan berbagai pengembangan pada tiap produk baru.

“Merupakan hal yang sangat menyenangkan menyaksikan debut global New Pajero Sport di Thailand pada 25 Juli 2019,” kata Nakamura.

Dia menuturkan performa Pajero Sport di GIIAS tahun ini cukup cemerlang, dengan pencapaian angka SPK hingga 960 unit. Ini membuktikan, lanjutnya, konsumen Indonesia masih mengapresiasi model tersebut saat ini.

Nakamura pun berjanji kelak MMKSI bakal memboyong model terbaru Pajero Sport itu ke Indonesia. Namun untuk saat ini, pihaknya ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini beredar di mana telah mengalami penyegaran sejak 2016 silam.

“Di samping itu, kami baru saja meluncurkan beberapa produk baru mulai dari mobil listrik Outlander PHEV, SUV keren dengan kapasitas 5-penumpang Eclipse Cross, raja dikelas kabin ganda New Triton, serta edisi spesial Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition,” tambahnya.

Sebagai informasi, Pajero Sport pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada 2009, hingga saat ini diklaim terus mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia.

Sepanjang periode Januari – Juni 2019, Pajero Sport telah memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4×4 2.500cc, dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 71,6%.

Saat ini, MMKSI memasarkan enam varian Pajero Sport yaitu Dakar 4×4, Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, dan GLX 4×4, serta edisi terbatas yang hanya tersedia 1.000 unit yaitu Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition. [dp/MTH]