Builder Kota Medan Unjuk Kebolehan Modifikasi Mobil Daihatsu


DAPURPACU – Kontes modifikasi hasil kerja sama PT Astra Daihatsu Motor dan Indonesia Automodified (IAM) bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019 telah memasuki seri ke-9 di Kota Medan, dari total 14 seri di 13 kota yang dilaksanakan sepanjang tahun ini.

Di kota ini, diselenggarakan pada 3-4 Agustus lalu di Medan International Convention Center (MICC). Hingga kini, ajang modifikasi khusus lini produk Daihatsu tersebut telah melahirkan sebanyak 279 mobil.

Dari jumlah ini didominasi model Gran Max dan Luxio sebanyak 94 unit, disusul Ayla denga 76 unit, 40 unit Xenia, 23 unit Sirion, 22 unit Taruna, 13 unit Terios, 8 unit Sigra, 2 unit Feroza, dan 1 unit Hijet.

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor, Hari Wicaksono dalam keterangan resminya mengatakan bahwa para pecinta modifikasi mobil selalu bertambah tiap tahunnya.

“Oleh karena itu, Daihatsu kembali menggelar Daihatsu Dress Up Challenge 2019 sebagai tempat menyalurkan kreativitas modifikator di Indonesia, khususnya pengguna Sahabat Daihatsu,” kata Hari.

Baca juga:  Komunitas Daihatsu Bekasi Bertekad Jadi Pelopor Safety Driver

Sebelumnya, kontes ini sukses menyedot puluhan modifikator di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, Bali, Malang, dan Batam. Berikut akan dihelat di Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan digelar di Jakarta.

Sebagai informasi, kontes ini terselenggara dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini. [dp/MTH]