Daihatsu Tantang Bibit Muda Pebulutangkis Yogyakarta


DAPURPACU – Turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2019 bakal menyambangi Kota Pelajar Yogyakarta pada 19 – 25 Agustus 2019. Berlangsung di GOR Universitas Gajah Mada, kota ini menjadi destinasi keempat dari tujuh kota yang dijadwalkan.

Dengan menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC), turnamen ini telah naik level menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di 5 Kota, dan Sirkuit Nasional B di 2 kota.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan peningkatan level ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia.

Tak hanya itu, para atlit muda yang berlaga di turnamen ini dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Selain itu, keikutsertaan mereka jadi peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF).

Baca juga:  Komunitas Daihatsu Bekasi Bertekad Jadi Pelopor Safety Driver

Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Coaching clinic pun diadakan dengan melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Rudy mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dan para atlit bulutangkis yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini.

“Semoga turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Jogjakarta, serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat global yang dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya.

Setelah Yogyakarta, turnamen akan dilanjutkan di kota Makassar, Surabaya dan puncaknya di Jakarta, pada November 2019 mendatang. [dp/MTH]