Ini Banderol Resmi Peugeot e-208 di Inggris


DAPURPACU – Siapa sangka, pabrikan mobil asal Perancis, Peugeot akhirnya resmi memasarkan ‘amunisi’ teranyar kendaraan bermesin full listrik di tengah tren elektrifikasi kendaraan yang makin tumbuh belakangan ini.

Peugeot e-208 Hatchback pun mulai dipasarkan di daratan Inggris dan diklaim mampu mendulang respon positif dari konsumen. Peugeot Inggris menjadwalkan mulai melakukan pengiriman unit ke garasi konsumen awal 2020 mendatang.

Spesifikasi dan banderol lengkap pun telah dirilis oleh Peugeot Inggris, di mana unit ini hadir dengan empat varian meliputi Active seharga EUR 28.550, Allure EUR 29.750, GT Line EUR 31.600, dan tipe teratas GT (Top-Line) yang dijual EUR 33.150.

Keempat varian tersebut, masing-masing dilengkapi dengan 3 pilihan mode berkendara yaitu Sport, Normal, dan Eco, sebagai peranti standar. Di sisi lain, untuk All New 208, Peugeot menawarkan tiga pilihan mesin yakni mesin bensin, diesel dan full elektrik.

Baca juga:  Honda e Resmi Dijual Mulai Musim Panas 2020

“The all-new 208 mewakili langkah pertama visi Peugeot dalam memberi pelanggan kami ‘Power of Choice’,” kata David Peel, Managing Director Peugeot Inggris, dalam keterangan resminya.

Adapun kelengkapan fitur yang dipasangkan di semua varian meliputi motor listrik bertenaga 100 kW atau setara dengan 667 hp dan baterai 50 kWh, yang mampu menempuh jarak sejauh 339 km. Waktu pengisian daya hanya butuh 1 jam, sesuai dengan kapasitas charger.

Kemudian fitur ASB (Active Safety Brake), spion elektrik dengan pemanas, AC yang dapat menyala secara otomatis sebelum dikendarai, serta dipasangkannya pelek berdiameter 16 inci.

Untuk tipe Allure mendapatkan fitur tambahan 3D Holographic HUD pada i-Cockpit yang dapat dikostumisasi dari tipe sebelumnya.

Sedangkan tipe GT Line mendapatkan beberapa tambahan fitur yaitu ASB Night Function, pendeteksi pejalan kaki dan pengguna sepeda, dan juga interior lighting ambience dalam 8 warna.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tampilkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019

Sementara tipe premium teratas GT (Top-line) ditambahkan lagi dengan Fully Automated Parking Assistance, Adaptive Cruise Control, Lane Assist, Blind Spot Monitoring, dan LCD Touchscreen yang lebih besar pada 3D i-Cockpitnya. [dp/MTH]