HUT ke-5 Kutu Community Dihadiri Ratusan Pengguna Vespa


DAPURPACU – Tanpa terasa komunitas pengguna Vespa berbagai usia dalam wadah Kutu Community telah berusia lima tahun. Sepanjang usianya, komunitas ini terus menjunjung tinggi misi Jauhkan Perbedaan diantara sesama anggota yang hingga kini sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Memperingati tahun kelimanya, Kutu Community mengajak semua member dan pecinta Vespa di Indonesia untuk memeriahkan puncak perayaan hari jadinya itu, yang dipusatkan di area Hot Rod Resto & Café, di Jl. Antasari No. 31, Jakarta Selatan.

“Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community berkomitmen dan konsisten untuk selalu mempersatukan semua pecinta Vespa di Indonesia tanpa membedakan suku, agama dan ras,” ujar Yusuf Arief, Founder dan Ketua Pembina Kutu Community.

Diawali dengan Konvoi Kemerdekaan pada Sabtu (17/8) pagi dari ‘markas’ Ohlins Center, di Menteng, Jakarta Pusat, rombongan berisikan pengguna Vespa 2tak hingga matic dan Piaggio menuju lokasi acara.

Konvoi dengan jumlah mencapai ratusan ini berjalan dengan tertib. Menariknya, para peserta konvoi menghiasi tunggangannya dengan ornamen warna merah putih, yang mengingatkan kita kembali pada masa kecil dulu dalam menghias sepeda.

Saat tiba di lokasi acara para peserta langsung disambut dengan sajian makanan rakyat yang disiapkan secara gratis oleh panitia, seperti lontong sayur, gado-gado, mie ayam, bakso, ketoprak, batagor, dan aneka gorengan serta es doger.

“Ini yang menjadi ciri khas Kutu Community, kalau bikin acara semua serba gratis dan bergelimang hadiah yang diberikan untuk semua peserta,” kata Eko Saputro, member Kutu Region Bali, yang melakukan perjalanan seorang diri ke acara dari Denpasar dengan menunggangi Vespa Exel 150 lansiran 1995.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan secara khidmat menjadi salah satu konten acara, sebagai bentuk rasa nasionalisme bagi semua peserta dalam Perayaan HUT Kutu Community ke-5 yang juga bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

Ketua Kutu Community, Edwin Soedarmawan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta yang hadir. Rasa salut juga dia lontarkan kepada pengurus, founder hingga member yang terus menjaga Kutu Community tetap ada dan berkembang hingga saat ini.

“Dalam berkomunitas tidak hanya masing-masing komunitas saja yang solid, tetapi sesama pengguna Vespa harus bisa rukun dan solid, bisa menikmati riding bersama seperti ini,” tambah Edwin.

Perayaan yang mendapat dukungan dari Piaggio Indonesia, Zeneos, Adira Insurance, Diton Premium, ProSpeed dan Cargloss ini juga diisi dengan berbagai games ala 17 Agustusan, seperti Makan Kerupuk, Tarik Tambang dan lain-lain.

Tak ketinggalan juga dengan gelaran seni musik oleh band lokal yang notabene juga pengguna Vespa. Acara diakhiri dengan pengundian Lucky Draw Vespa Spartan 1985 yang diboyong oleh Adit Dumdum, member Kutu Region Padang. [dp/MTH]