TOSCA Rayakan Sienta Fun Day 2019 di Makassar


DAPURPACU – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kalla Toyota bersama komunitas pemilik Toyota Sienta dalam wadah Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) menggelar public display bertajuk ‘Merdeka Punya Toyota’ di Atrium Mall Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, 15-18 Agustus.

Bersamaan dengan gelaran tersebut juga diramaikan dengan even Toyota Sienta Day 2019, yang dipadati sekitar 300 orang dari berbagai komunitas otomotif dan non otomotif di Makassar dan sekitarnya.

“Sienta Fun Day 2019 merupakan kegiatan TOSCA Pusat yang akan berkelanjutan di seluruh Indonesia. Ini sebagai bentuk kecintaan member TOSCA pada mobil Sienta dan momen saling berbagi kepada masyarakat umum,” jelas Nandang Sugianto Ketua Umum TOSCA, dalam siaran resminya, Minggu (18/8).

Ragam kegiatan disuguhkan selama acara berlangsung, mulai dari fun photo contest, coaching clinic safety driving, workshop safety driving, lomba foto kendaraan, lomba mewarnai anak, hingga fun mini touring menuju Malino, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Untuk coaching clinic safety driving, diisi dengan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan pada kendaraan dan proses pengecekan standar kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Tujuannya tidak lain untuk mengajak semua kalangan masyarakat pengguna kendaraan agar selalu mentaati aturan lalu lintas, sekaligus memahami tunggangannya. Tak lupa juga tips yang aman dalam berkendara.

Fun Mini Touring menjadi puncak dari acara Sienta Fun Day yang digelar di hari Minggu (18/8). Diikuti enam kendaraan member TOSCA dengan tujuan Malino, Gowa, rute yang dikenal memiliki dataran tinggi dan jalan yang berliku ini, ditujukan agar peserta dapat merasakan sensasi dan kenyamanan Toyota Sienta.

Selain itu, daerah selatan Makassar ini, terkenal dengan objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa. Di tempat terpisah, TOSCA melalui Sienta Fun Day juga mengadakan kegiatan sosial, yaitu bedah (perbaikan) rumah masyarakat.

Tepatnya di rumah salah satu penduduk yang tinggal di kampung Lette RT 01/04, Kel. Tanjung Mardeka, Kec. Tamalate, Sulawesi Selatan.

Sebagai informasi, Sienta Fun Day pertama kali digelar pada 11 November 2018, di The Breeze Serpong, Tangerang. Tahun ini, gelaran tersebut dihelat bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. [dp/MTH]