Toyota Hilux Garapan Gazoo Racing Siap Meluncur


DAPURPACU – Di segmen kendaraan komersial, sepertinya baru ada Ford Ranger Raptor yang tampil dengan performa gahar. Tapi tak lama lagi Toyota akan bermain di segmen yang sama melalui Hilux.

Yah, dalam beberapa waktu belakangan, Toyota mulai menangguk sukses di berbagai ajang motorsports internasional melalui produk racikan Gazoo Racing. Sebut saja di ajang balap ketahanan, Toyota melalui prototipe TS 050 sukses merebut gelar juara Le Mans 24 jam. Belum lagi di ajang World Rally Championship, di mana Toyota Yaris kini memimpin di klasemen konstruktor dan pebalap.

Dan belum lama ini, divisi motorsport Toyota Gazoo Racing, siap melahirkan produk baru di segmen komersial melalui Hilux. Tentu saja Hilux garapan Gazoo Racing akan memiliki performa tinggi.

Meski saat ini sudah ada model racikan Gazoo Racing yang diberi nama Hilux GR Sport, untuk model anyar tersebut akan berbeda sama sekali. Digadang-gadang Hilux anyar lansiran Gazoo Racing ini lebih sangar dari Ford Ranger Raptor.

Baca juga:  Yuk! Pilih Body Kit Toyota Raize yang Cocok dengan Gaya Kamu

Disebut-sebut Hilux hasil rekayasa Gazoo ini terinspirasi dari Hilux yang diterjunkan di ajang Reli Dakar.

“Kami menjuarai Reli Dakar pertama kali dengan Hilux bersama Toyota Gazoo Racing South Africa. Kami ingin merealisasikan produk riil dari Gazoo Racing. Dakar adalah salah satu tahapan untuk merealisasikan keinginan itu, yaitu Hilux performa tinggi dan juga produk untuk komersial,” kata Shigeki Tomoyama, presiden Toyota Gazoo Racing.

Sebagai kendaraan komersial, Hilux Gazoo Racing bisa jadi berubah total dari versi standar, terutama kemampuannya melibas segala medan berat. Selain ground clearance yang lebih tinggi, tenaga mesin juga pasti berada di atas sedikitnya 200 PS.

Untuk jadwal rilis, kemungkinan Hilux Gazoo Racing baru masuk pasar dalam satu hingga dua tahun ke depan. [DP/TGH]