Avanza Masuk 10 Besar Youtube Ads Leadboard


DAPURPACU – Toyota Avanza satu-satunya produk otomotif yang mendapat penghargaan ‘Ads Leadboard’ atau yang paling banyak dilihat (view), dalam ajang Youtube Brandcast. Selain Avanza ada sejumlah produk dengan merek lain masuk dalam 10 besar.

Peringkat tersebut ditetapkan dengan dasar algoritma dari beberapa aspek. Diantaranya, penonton organik dan berbayar, waktu menonton, serta retensi pemirsa.

“Avanza paling banyak didiskusikan di era digital dan menjadi satu-satunya produk otomotif yang berada di 10 besar meraih Youtube Brandcast ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan elektroniknya kepada dapurpacu.id Rabu (21/8) lalu.

Penghargaan tersebut, tambah Soerjo, sekaligus menjadi bukti bahwa proses penyampaian pesan sekaligus penerimaan brand atau merek Toyota Avanza dari Toyota kepada masyarakat berhasil dengan baik. Proses tersebut dilakukan tidak hanya melalui cara konvensional, tetapi juga non konvensional antara lain melalui sarana digital.

Baca juga:  AXIC Gelar Kopdar Akbar Lintas Chapter di Kota Semarang

“Terima kasih atas penghargaan 2019 Youtube Ads Leaderboard dan juga Top 10 Ads, semoga avanza akan dapat terus jadi mobil MPV low pilihan utama masyarakat Indonesia,” tutur Soerjo.

Sejak kehadirannya di Indonesia 16 tahun lalu, low MPV Toyota ini telah menjadi pemimpin pasar di segmennya. Selama rentang waktu itu, Avanza telah meemani 1,75 juta orang Indonesia yang memilikinya.

Selain Toyota Avanza, terdapat merek dan produk yakni Shopee, Gojek Indonesia, Smartfren, dan Imoo Indonesia. Selain itu ada MyBabyId, HeinzABC, Pantene Indonesia, Hansaplast Indonesia, serta Oppo Indonesia. [DP/GTM]