Dipercaya Konsumen, Auto2000 Raih Top Brand Award 2019


DAPURPACU – Terus mendapatkan kepercayaan dari konsumennya, Auto2000 berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2019 untuk kategori Dealer Mobil, Selasa (20/8) lalu.

Penghargaan yang diberikan lembaga survey Frontier Research ini untuk merek-merek dengan performa luar biasa di pasar Indonesia yang datanya didapat melalui hasil survei Top Brand bernama Top Brand Index (TBI).

Dalam index tersebut, Auto2000 berhasil meraih hasil TBI 61 %, jauh menggunguli kompetitor brand dealer mobil lainnya yang mendapatkan TBI 3-24 %.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus pada pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan loyal pada Auto2000, sehingga kami meraih penghargaan Top Brand Award 2019,” ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Ada tiga kriteria yang digunakan dalam mengukur performa merek sebagai acuan penghargaan, yaitu Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. Mind Share menunjukkan kekuatan merek dalam memposisikan diri dalam benak pelanggan di kategori produk tertentu.

Baca juga:  Auto2000 Janjikan Program Penjualan 'Asyik' Untuk New Calya

Lalu Market Share menunjukkan kekuatan merek dalam pasar dan berkaitan erat dengan perilaku pembelian pelanggan. Commitment Share menunjukkan kekuatan merek dalam mendorong pelanggan untuk membeli kembali di masa mendatang.

Sebagai informasi, saat ini Auto2000 telah memiliki jaringan 126 cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Hasilnya, Auto2000 menguasai 63% pangsa pasar penjualan mobil baru Toyota di Indonesia selama semester 1 tahun ini.

“Inovasi layanan terhadap pelanggan terus kami lakukan agar dapat sesuai dan bahkan melampaui harapan pelanggan,” pungkas Martogi. [dp/MTH]