Karyawan DAM Sosialisasi Kampanye #Cari_Aman


DAPURPACU – Berkendara aman di jalan memang dambaan setiap orang, baik pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua hingga pejalan kaki. PT Daya Adicipta Motora (DAM) secara berkesimbungan memberikan pelatihan safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu yang dilakoni distributor resmi motor Honda di Jawa Barat ini adalah mensosialisasikan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang pada kali ini diberikan untuk seluruh karyawan PT DAM.

Mengusung tajuk ‘Safety Riding Day’, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DAM Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung, pada 21-23 Agustus lalu. Acara diawali sosialisasi mengenai kampanye #Cari_Aman, kemudian dilanjutkan pembekalan pelatihan safety riding secara menyeluruh mulai dari teori, simulator dan praktek.

Selama tiga hari, sosialiasi #Cari_Aman dibagi dalam enam batch dan diberikan secara langsung oleh tim Safety Riding DAM yaitu Asep Wawan, Tamy Pratama, Janwar Hasan Sobari, dan Adni Rahmat.

Baca juga:  Harpelnas 2019, Petinggi PT DAM Ajak Makan Siang Konsumen

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh karyawan DAM dan umumnya untuk seluruh lapisan masyarakat pengguna sepeda motor mengenai pentingnya penggunaan helm dan jaket ketika berkendara.

“Kampanye #Cari_Aman adalah salah satu upaya menjadikan helm dan jaket suatu gaya hidup, maka kita tidak akan pernah lupa dan akan terus menggunakan kedua peranti ini ketika kita menggunakan kendaraan bermotor,” ujar Lerri dalam siaran resminnya Minggu (25/8).

Lerri menambahkan bahwa kegiatan safety riding merupakan program nasional yang harus didukung penuh dan dilaksanakan demi terciptanya keselamatan dan keamanan saat di jalan raya.

“Diharapkan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari, yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” pungkas Lerri. [dp/MTH]