Begini Rekayasa Lalin Pada Jakarta Muharram Festival 2019

Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalin di sekitar Bundaran HI, tempat berlangsungnya Jakarta Muharram Festival 2019.

DAPURPACU – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar acara Jakarta Muharram Festival 2019, yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (31/8). Demikian dikutip dari NTMC Polri, Kamis (29/8) lalu.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan acara tersebut dijadwalkan akan dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Ragam kegiatan akan dilakukan untuk menyemarakkan acara itu.

“Rangkaian kegiatan diisi dengan pawai obor disertai atraksi padi, lagu religi dan shalawat Nabi, serta dimeriahkan artis nasional, tausiyah dan doa bersama dalam memperingati momen tahun baru Islam tersebut,” katanya lebih lanjut.

Untuk mengantisipasi acara itu, Polda Metro Jaya bakal melakukan rekayasa lalu lintas yang berlaku mulai 15.00 – 23.59 WIB. Sementara penutupan jalur dilakukan dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI.

“Penutupan dilakukan pada malam Minggu,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP, M. Nasir.

Nasir mengatakan, pihaknya akan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat pagelaran Jakarta Muharram Festival. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan berbelok kiri ke arah MH Thamrin, dialihkan lurus ke arah Jalan Wahid Hasyim sisi utara.

Lalu arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya menuju Bundaran HI akan diarahkan putar balik. Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung diarahkan ke Jalan Sudirman. Arah Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Purno Hasan akan diarahkan ke Jalan Agus Salim.

“Arah Semanggi yang akan ke Bundaran HI akan dialihkan menuju Jalan MT Haryono,” pungkas M. Nasir. [dp/MTH]