Tak Sekadar Hobi, Komunitas Motor Harus Bermanfaat


DAPURPACU – Para pengguna Honda Scoopy yang tergabung dalam Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) baru saja menggelar Jambore Nasional yang berlangsung di area perkemahan Ragunan, Jakarta, akhir pekan lalu. Ragam kegiatan menarik dihelat untuk memeriahkan suasana temu kumpul tersebut.

Didukung penuh main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), even tersebut diikuti puluhan anggota komunitas Scoopy dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tak sekedar gathering, Wahana juga memboyong satu unit Honda Genio sebagai hadiah utama kompetisi amazing race. Kompetisi ini mewajibkan tiap peserta untuk mendatangi sekaligus menyelesaikan tiap tantangan yang ada di enam titik lokasi yang ada.

“Acara kumpul besar pecinta Honda Scoopy ini diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti rolling city yang dikemas dalam kompetisi berkelompok dengan hadiah satu unit matic terbaru Honda Genio,” jelas Pic Community Development Wahana, Agus Sigit.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Ditambahkannya, tidak hanya pecinta Scoopy pada kesempatan Jamnas kali ini juga ikut dihadiri ratusan anggota komunitas Matic Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

Convoy Kenang Pahlawan

Masih terkait dengan kegiatan komunitas Honda, Wahana juga mewadahi gelaran yang dilakukan para pemilik CB150R StreetFire yang dikemas dalam acara ‘CB150 Streetfire Convoy Merdeka’.

Dengan mengangkat tema ‘Bangga Menjadi Indonesia’, mereka melakukan konvoi keliling Kota Jakarta dan menyambangi dua Legiun Veteran Republik Indonseia (LVRI) untuk bercengkrama sekaligus memberikan donasi.

“Masih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, kami ajak komunitas untuk lebih mengenang jasa pahlawan dalam memperebutkan kedaulatan bangsa, salah satunya menyambangi veteran pejuang,” papar Sigit.

Komunitas bagi Honda dan Wahana khususnya bukan hanya kumpulan orang dengan hobi otomotif yang sama saja. Jauh dari hal itu, lewat kesamaan hobi inilah Wahana ingin membentuk kegiatan yang memiliki banyak manfaat.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Selain turing, beragam kegiatan yang bertujuan mengasah kemampuan komunitas, Wahana miliki beragam agenda kegiatan setiap tahunnya. [dp/MTH]