Astra Isuzu Berikan Diskon Spesial di Hari Pelanggan | dapurpacu.id

Astra Isuzu Berikan Diskon Spesial di Hari Pelanggan


DAPURPACU – Bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Astra Isuzu menggelar program promo diskon bagi pemilik kendaraan Isuzu yang melakukan servis dan pembelian suku cadang pada tanggal 4 September lalu.

Pada program yang hanya berlangsung selama satu hari itu, konsumen ditawarkan potongan harga baik yang melakukan perbaikan di jaringan bengkel resmi Astra Isuzu maupun melalui Bengkel Isuzu Berjalan (BIB).

“Program ini mendapatkan animo yang besar bagi pelanggan setia Astra Isuzu di seluruh Indonesia. Di hari itu kami berikan diskon 4% untuk suku cadang, jasa servis 19% dan diskon bahan sebesar 9%,” jelas Heri Wasesa, After Sales Service Division Head Astra Isuzu, Kamis (5/9).

Armada baru BIB menggunakan unit Isuzu Traga.

Adapun diskon bahan di sini meliputi oli gardan, oli transmisi, oli mesin, grease, minyak power steering, minyak rem, serta minyak kopling.

 

Penambahan Armada BIB
Layanan BIB merupakan bentuk komitmen Astra Isuzu memberikan kemudahan pada konsumen yang memiliki mobilitas tinggi. BIB juga memberikan kemudahan layanan servis di lokasi pelanggan, sehingga pelanggan secara khusus tidak perlu datang ke bengkel Astra Isuzu.

Layanan BIB Astra Isuzu memiliki berbagai macam tipe armada, yang disesuaikan dengan kondisi lokasi konsumen berada. Saat ini, jumlah armada BIB secara nasional adalah 68 unit mobil dan 5 unit motor.

Tahun ini, Astra Isuzu telah menambah armada BIB dengan menggunakan unit Traga. Anjar Kisworo, Service Department Head Astra Isuzu, menyebutkan adanya armada ini guna memudahkan konsumen melakukan servis rutin tanpa datang ke bengkel.

Foto: Carvaganza

“Layanan BIB ini menjawab kebutuhan pelanggan yang berada pada daerah operasional yang jauh, misalnya di daerah-daerah tambang. Inilah penetrasi kami untuk konsumen fleet,” tambah Anjar.

Kemudahan Bengkel Mendapatkan Suku Cadang
Sebagai dealer kendaraan niaga dan distributor kendaraan penumpang merk Isuzu di Indonesia, Astra Isuzu memiliki Part Center yang berlokasi di Jl Boulevard Raya Kav. 9F Kota Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi.

Resmi dioperasikan pada Oktober 2017, Part Center Jakarta ini merupakan upaya Astra Isuzu untuk menjamin ketersediaan suku cadang dengan kualitas terbaik bagi konsumen Isuzu di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dengan adanya fasiitas tersebut, diklaim jumlah channel aktif semakin bertambah di setiap tahunnya, di mana hingga September 2019 berjumlah 150 channel. Berdasarkan hasil outlook fullyear 2019, telah mengalami kenaikan revenue sebesar 10% dari tahun 2018 atas penjualan sparepart untuk wilayah DKI Jakarta.

Dedi Santosa, Parts & Accesories Department Head Astra Isuzu, mengatakan dengan pertumbuhan yang positif tersebut, diharapkan dalam dua tahun ke depan akan dibuka lagi Part Center di Surabaya dan Semarang.

“Hal ini untuk mendukung ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia baik untuk kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang merek Isuzu,” pungkas Dedi.

Hingga kini, Astra Isuzu telah memiliki 51 jaringan after sales yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Kota Medan sampai ke Sorowako, Makassar, Sulawesi Selatan. [dp/MTH]