Astra Isuzu Serahkan Program Santunan Sopir Kepada Pelanggan


DAPURPACU – Astra Isuzu melakukan seremoni penyerahan dana program santunan untuk sopir pemilik truk Isuzu, di kantor pusat Isuzu di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/9). Program ini sendiri merupakan agenda rutin yang terus digulirkan Astra Isuzu sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumennya.

Heri Wasesa, After Sales Service Division Head Astra Isuzu menuturkan bahwa program Santunan Sopir ini merupakan program unggulan dari Astra Isuzu, sejak kali pertama digulirkan pada 2006 silam.

“Sasaran utama program ini yaitu para sopir yang mengemudikan kendaraan Isuzu dan melakukan service rutin kendaraannya di bengkel resmi Astra Isuzu,” jelas Heri.

Adapun penerima donasi tersebut yakni ahli waris yang merupakan salah satu sopir dari instansi Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, dengan ahli waris Euis Rosyifa Cahyaningrat, Istri (Alm) Muh. Arif Budiman.

Heri menuturkan bahwa program ini sejatinya akan diterima secara langsung oleh konsumen begitu mereka melakukan pembelian unit Isuzu dan di seluruh dealer Astra Isuzu di Indonesia.

Baca juga:  Astra Isuzu Berikan Diskon Spesial di Hari Pelanggan

Acara penyerahan ini juga didampingi oleh Kepala Seksi Penanganan Sampah, Nazirwan,S.T. dan Kepala UPTD Perbengkelan, Mulyono,S.T. sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Untuk bisa mengikuti program ini, pengemudi atau sopir yang berhak mengikuti program Santunan Sopir harus memenuhi beberapa hal, yaitu berusia 17 – 60 tahun, dan punya SIM A atau B yang masih berlaku.

Kemudian, kendaraannya rutin melakuan servis berkala di bengkel Astra Isuzu baik datang langsung ke bengkel maupun memanfaatkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB/mobile service). Syarat lainnya, program ini hanya berlaku untuk pemilik Isuzu GIGA, Elf, Traga, Panther Pick Up dan Panther Box.

Pengemudi atau sopir yang memenuhi syarat di atas akan didaftarkan dan mendapatkan kartu registrasi Santunan Sopir yang berlaku selama 3 bulan sejak tanggal service kendaraan. Seseorang hanya dapat memperoleh maksimal 1 kartu registrasi selama masa berlakunya kartu tersebut.

Baca juga:  Astra Isuzu Berikan Diskon Spesial di Hari Pelanggan

Kondisi yang dapat memungkinkan untuk melakukan klaim santunan sopir yaitu sebagai berikut :
1. Mengalami cidera atau meninggal dunia akibat kecelakaan.
2. Kecelakaan yang dimaksud yaitu benturan atau sentuhan benda keras atau benda cair (kimiawi) atau gas atau api yang datangnya dari luar (faktor eksternal) terhadap badan (jasmani) seseorang yang mengakibatkan kematian atau cacat atau luka yang sifat dan tempatnya dapat ditentukan oleh dokter.
3. Kecelakaan yang dimaksud tidak harus sedang menggunakan kendaraan Isuzu.

Besarnya nilai santunan yang didapatkan yaitu jika pemegang kartu meninggal dunia akibat kecelakaan mendapat santunan sebesar Rp20 juta. Untuk biaya perawatan rumah sakit dan obat-obatan mendapat santunan maksimal sebesar Rp2 juta, yang dilakukan dalam 1 kali proses klaim (tidak bersifat akumulatif). [dp/MTH]