Dua Konsep Ban Hankook Tire Nominasi Ajang IDEA 2019


DAPURPACU – Hankook Tire terpiliah sebagai finalis untuk kategori otomotif dan transportasi pada International Design Excellence Awards (IDEA) 2019. Ajang penghargaan desain kelas dunia ini telah memilih ban konsep ‘Hexonic’ dan ‘HSL-23’.

Presiden Hankook Tire dan CEO Hyun Bum Cho mengatakan pihaknya bangga kedua konsep ban Hankook telah diakui oleh IDEA, sebagai salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia.

“Penghargaan ini memberikan kesempatan kepada Hankook Tire untuk menunjukkan kepemimpinan dalam desain inovatif kepada dunia. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk meningkatkan teknologi canggih dan daya saing kami sebagai perusahaan global yang terkemuka,” tambahnya.

Hexonic adalah sebuah ban untuk fully-autonomous share cars atau mobil tanpa awak yang menyediakan solusi mengemudi optimal memanfaatkan sensor. Sementara HLS-23 merupakan sistem transportasi logistic masa depan yang didesain oleh Hankook Tire.

Sistem ini menjamin layanan logistik yang berkelanjutan baik dilakukan secara individu maupun kelompok, berdasarkan ukuran dan berat dari beban barang. HLS-23 dapat berjalan dengan memanfaatkan pengenalan koordinat jalan (road coordinate recognition) dan pengisian daya mandiri.

Dengan masuknya nominasi kedua ban konsep ini di ajang tersebut, kian memperpanjang daftar penghargaan yang telah diterima oleh Hankook Tire. Sebelumnya, kedua ban ini plus ban mobil penumpang ‘Kinergy 4S 2’ memenangkan tiga penghargaan dalam kategori Professional Concept and Product pada ‘iF Design Award 2019’.

Selain itu, pada bulan Maret, Hankook Tire juga diakui sebagai pemenang Product Design di Red Dot Award 2019 untuk ban UHP andalannya, Ventus S1 evo 3.

Ke depannya, Hankook Tire berencana untuk secara aktif mengeksplorasi desain inovatif melalui investasi R&D yang berkelanjutan dan berbagai proyek bersama untuk memimpin industri otomotif masa depan sebagai perusahaan global papan atas. [dp/MTH]