Potensi Pasar Bertumbuh, Mitsubishi Operasikan Dealer ke-4 di Palembang


DAPURPACU – Terus bertumbuhnya seluruh model kendaraan Mitsubishi di Kota Palembang, menghadirkan komitmen bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menambah lagi jaringan di wilayah tersebut. Dibuktikan dengan dibukanya dealer ke-4 dengan fasilitas lengkap alias 3S yakni Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang.

Resmi dioperasikan pada Kamis (5/9) lalu, dealer ini sepenuhnya di bahwa manajemen PT Lautan Berlian Utama Motor. Dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi ke-142 tersebut sekaligus menjadi fasilitas ke-29 dari hasil kerja sama keduanya.

Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI, mengatakan penambahan fasilitas dealer 3S di Palembang ini menjadi langkah MMKSI dalam memperkuat pangsa pasarnya di area itu.

Selain itu, lanjut Nakamura, berada di area strategis antara bandar udara dan jalur menuju pelabuhan, menjadikan area ini menjadi area potensial, di mana area ini menjadi lokasi pengembangan kota Palembang kedepannya.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Perkuat Jaringan di Yogyakarta

“Kehadiran dealer baru ini, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan layanan penjualan dan purnajual untuk seluruh konsumen di Palembang dan sekitarnya,” tambah Nakamura.

“Pembukaan dealer baru di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memperoleh layanan terpadu Mitsubishi Motors,” tuturnya lagi.

Di sisi lain, Bustomi Bursa, President Commissioner PT Lautan Berlian Utama Motor, menuturkan bahwa kondisi pasar Mitsubishi di area Palembang yang relatif stabil, mampu memberikan kontribusi yang baik bagi pasar Mitsubishi di area Sumatera Selatan.

“Untuk mendukung potensi tersebut, kami lengkapi dealer ini dengan lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi seperti Xpander, Pajero Sport, Eclipse Cross, New Triton, Outlander Sport dan L300,” kata Bustomi.

 

Sepanjang periode Januari – Juni 2019, Pajero Sport mampu menguasai pangsa pasar sebesar 52% di wilayah Sumatera Selatan. Sementara pangsa pasar Xpander tercapai 21% di periode yang sama.

Baca juga:  Inilah Dealer Honda Pertama di Pulau Belitung

Hasil positif juga dicapai oleh Triton 4×4 dan L300 yang mendominasi dengan masing-masing pangsa pasar sebesar 61% dan 74% pada periode Januari – Juni 2019.

Layani 49 Unit Per Hari

Berbekal layanan 3S, dealer menempati lahan seluas 4.800 m2 dengan total luas bangunan 1.441 m2 yang dilengkapi area showroom seluas 368 m2 dan luas area workshop 775 m2.

Didukung area workshop dengan fasilitas meliputi 10 stall untuk fasilitas servis kendaraan penumpang, 3 stall servis kendaraan niaga ringan, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), dealer ini mampu melayani hingga 49 kendaraan per hari.

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu.

Dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi. [dp/MTH]