Manado Makin Banyak Lahirkan Tuner Terbaik di Ajang BAB WARM Up


DAPURPACU – Gelaran BlackAuto Battle WARM UP kembali dilaksanakan. Setelah sebelumnya berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, di seri kedua ajang ‘pemanasan’ tersebut berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, akhir pekan lalu.

Dipilihnya Manado diyakini mampu mewakili perkembangan dunia tuning di wilayah Indonesia timur bagian utara. Selain itu, Manado dianggap mempunyai karakter khusus yang membuatnya tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Ketersediaan sarana prasarana yang memadai, serta faktor demand dan supply akan event otomotif sekelas BlackAuto Battle WARM UP.

Di sisi lain, Boy Prabowo, penyelenggara BAB WARM UP menuturkan bahwa kota ini terbukti berpotensi sebagai trend setter dunia car tuning dan juga berperan sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio.

Selain itu, lanjut Boy, sejumlah team dan komunitas mobil berskala nasional banyak terdapat di kota yang juga gudangnya kuliner ini.

“Manado dalam dunia car tuning kini dianggap sebagai peta kekuatan baru yang melengkapi warna industri otomotif Indonesia Timur pada umumnya yang tidak bisa disepelekan begitu saja,” tambah Boy.

“Respon dan animo BAB Warm Up 2019 seri Manado ini sangat luar biasa. Sampai waktu technical meeting dan loading, kami terpaksa ‘menolak’ banyaknya peserta yang ingin ikut even ini,” imbuhnya.

Boy mengakui kemajuan dunia car tuning di bagian utara Sulawesi ini tergolong maju pesat seiring dengan kemudahan akses transportasi serta informasi. Ini terbukti dengan makin banyaknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota tersebut.

Peserta yang berpartisipasi terbilang sesuai target yakni 60 mobil, sementara untuk peserta yang mengikuti kontes SPL sebanyak 8 mobil dan SQL 6 unit mobil.

“Peserta berasal dari kota-kota besar sekitar Sulut, seperti Manado, Gorontalo, Kota Mobagu, Amurang, Bitung dll. Juga ada peserta dari Papua Barat, Sorong sebanyak 2 peserta, yang juga menjadi peserta kontes SPL,” tuturnya.

Setelah Manado, Ibu kota Jakarta menjadi kota penutup dari BAB WARM UP 2019. Keseruan dipastikan bakal terjadi, yang disuguhkan oleh para peserta. [dp/MTH]