Tingkatkan Penjualan, Suzuki Bidik Koperasi PNS


DAPURPACU – Berbagai cara terus dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendongkrak lagi performa penjualannya di semester kedua ini. Terus membidik pasar yang potensial tengah digalakkan Suzuki, salah satunya adalah dengan menggarap koperasi yang dikelola oleh instansi.

Digawangi dua dealernya, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT Sejahera Motor Gemilang (SMG), Suzuki bekerja sama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM RI (KPPDK) dalam memasarkan mobil dan sepeda motornya.

Untuk kemudahannya, dalam kesepakatan kerja sama tersebut didukung penuh oleh perusahaan pembiayaan resmi Suzuki di Indonesia, yaitu PT Suzuki Finance Indonesia (SFI).

“Melalui kerja sama ini anggota KPPDK bisa memiliki mobil dan sepeda motor Suzuki dengan harga khusus untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari-hari sehingga lebih optimal,” ujar Setiawan Surya, Direktur utama PT SBT dan PT SMG.

Dengan adanya kesepakatan itu, para pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI dapat memesan lini produk Suzuki melalui KPPDK tanpa perlu mengunjungi dealer resmi. Di sisi lain, dengan dukungan PT SFI bakal diberikan kemudahan dalam proses pembiayaan.

KPPDK sendiri telah berdiri sejak 16 Mei 1969 dan menaungi 11 unit utama yang berada di Kementerian Hukum dan HAM RI. Saat ini, KPPDK memiliki dana Rp116 miliar yang dipinjamkan kepada 4.000 orang anggota koperasi.

“Kerja sama dengan Suzuki merupakan awal yang baik bagi KPPDK untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Ke depan kami berencana membuat sebuah marketplace yang memasarkan produk-produk kerja sama dengan KPPDK, termasuk mobil dan sepeda motor,” tutup Ketua Umum KPPDK, Erwin Aziz. [dp/MTH]