IMI Ajak Pemilik Moge 'Siarkan' Potensi Wisata Tanah Air | dapurpacu.id

IMI Ajak Pemilik Moge ‘Siarkan’ Potensi Wisata Tanah Air


DAPURPACU – Saat ini, para bikers yang tergabung dalam beberapa klub motor besar di Indonesia tengah mengikuti gelaran turing yang digagas oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Berlangsung sejak 13 September lalu hingga 25 September 2019, peserta turing bakal melahap jalur-jalur eksotik di tiga negara.

Dengan menggandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane, Laos, turing lintas negara Malaysia, Thailand dan Laos ini bertema ‘1st Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2019 (WIMT2019)’.

“Kami menyambut positif kepercayaan dari KBRI Laos untuk melaksanakan acara turing wisata sepeda motor besar melintas 3 (tiga) negara sebagai bagian dari Program Kerja bidang IMI Mobilitas/Wisata,” ujar Jeffrey JP, Sekertaris Jendral IMI Pusat.

Adapun latar belakang dari kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia kepada masyarakat Laos khususnya dan ASEAN pada umumnya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan turing kali ini, para peserta yang berjumlah 36 orang dengan 26 tunggangannya, bakal singgah terlebih dulu ke even ‘Desaru Bike Week 2019’, yang akan berlangsung di Johor Bahru, Malaysia.

Joel Deksa Mastana, Sekretaris Mobilitas IMI Pusat, menuturkan bahwa even Desaru Bike Week menjadi titik awal keberangkatan seluruh peserta menuju titik akhir di Laos.

“Even tersebut menjadi titik awal, sekaligus sebagai lokasi start atau keberangkatan dari rangkaian turing antar negara yang akan diikuti oleh peserta WIMT2019 nanti,” tambah Joel.

Joel berharap selain pariwisata Indonesia, UKM dalam negeri juga bisa ikut dipromosikan bersamaan even itu. Usai Thailand dan Laos peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Hanoi, Vietnam namun ada juga yang langsung pulang ke Indonesia. [dp/MTH]