Putra Terbaik Jabar Raih Juara 1 Ajang AHM-TSC 2019


DAPURPACU – Masngudin, perwakilan Service Advisor dealer di bawah PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil keluar sebagai juara 1 di ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019.

Pada kontes yang digagas rutin tahunan oleh PT Astra Honda Motor ini, Masngudin mampu unggul dari seluruh rivalnya di ajang yang dihelat di Semarang, 19-20 Agustus lalu.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman menjelaskan bahwa perwakilannya ini tampil terbaik diantara 28 finalis lain dari 3.777 AHASS se-Indonesia.

“Kami harap prestasi yang telah diraih oleh Masngudin dapat menjadikan motivasi bagi seluruh Teknisi dan Service Advisor sepeda motor Honda lainnya agar dapat terus memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen setia Honda,” ujar Denny, dalam siaran resminya, Selasa (17/9).

Ajang ini mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda, dan dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

Baca juga:  100 Deliveryman Hadiri Gathering PT. DAM di Trans Studio Mall Bandung

Kalibrasi pengujian untuk para Service Advisor meliputi uji teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Atas kemenangannya tersebut Masngudin berhak memboyong 1 unit New PCX type ABS dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Asia Oceania Motorcycle Technical Skill Contest 2020 di Thailand.

Secara konsisten DAM terus mencatatkan prestasi terbaik di ajang AHM-TSC. Pada tahun 2017 dan 2018, DAM berhasil meraih Juara ke-1 di kategori Teknisi dari dua putra terbaiknya M. Ahi Wahyuni dari DAM Purwakarta dan Masngudin dari PT Alam Jaya Banjaran – Kabupaten Bandung.

Tidak hanya berprestasi di ajang tingkat nasional, mekanik perwakilan DAM yakni M Ahi Wahyuni mampu membanggakan Indonesia setelah menjadi Juara Ke-1 di ajang Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 kategori Com yang digelar di MPM Surabaya dan akan mewakili Indonesia kembali di ajang Global Contest 2021 di Tokyo Jepang. [dp/MTH]