Auto2000 Janjikan Program Penjualan ‘Asyik’ Untuk New Calya


DAPURPACU – Dengan diluncurkannya New Astra Toyota Calya diyakini bakal mendongkrak lagi performa penjualan Auto2000 di segmen entry MPV tersebut. Tampilannya yang kini terlihat modern, fresh dan dinamis, membuat kepercayaan diri Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia mampu mendulang penjualan besar dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Sejauh ini, Calya merupakan produk keempat penyumbang terbesar penjualan Auto2000 di bawah New Avanza, All New Rush, dan New Kijang Innova. Sepanjang bulan Januari – Agustus 2019, Auto2000 mencatat penjualan Toyota Calya sebanyak 11.814 unit.

Auto2000 mengklaim suksesnya penjualan Calya antara lain tepatnya segmen pasar yang dituju dan berbagai keunggulan produk yang dimiliki, termasuk luasnya jaringan dealer resmi Auto2000 yang saat ini mencapai 126 cabang di seluruh Indonesia.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, mengatakan kehadiran New Calya menyusul diperkenalkannya New Sienta dan All New Corolla di awal September ini. Martogi menambahkan kini New Calya hadir semakin fungsional dengan berbagai fitur baru yang disematkan.

Baca juga:  Peduli Keselamatan, Toyota Pasang Cermin Cembung di Area Danau Toba

“Mobil keluarga 7 penumpang itu kini tampil lebih agresif dan mewah di jalan, sementara di dalam, beberapa fitur baru disematkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara,” jelas Martogi, dalam keterangan resminya, Selasa (17/9).

Sebagai informasi, Toyota kini menghadirkan New Calya dalam empat varian, tidak seperti model sebelumnya yang menawarkan lima varian, dengan ‘melengserkan’ tipe E AT untuk model facelift ini.

Adapun fitu-fitur baru yang disematkan meliputi lampu depan LED, spion lipat elektrik (tipe G), dan desain pelek alloy baru. Sementara di dalam, penggunaan warna coklat gelap melapisi dasbor serta kursi pengemudi dan penumpang.

Ada pula head unit touch screen (tipe G), kontrol audio di setir (tipe G), kompartemen di bawah jok (tipe G A/T), indikator AT beriluminasi (tipe G AT), kantong di belakang jok sopir (tipe G), dan konsol boks depan (tipe G).

Toyota masih menyematkan mesin tipe 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder Dual VVT-i didukung dua pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Racikan yang pas pada sistem penggerak Calya membuatnya memiliki tenaga yang pas untuk segala kebutuhan dan tidak boros dalam mengolah bensin.

Baca juga:  Toyota Indonesia Terus Dukung Sektor Pariwisata

Terkait harga, untuk New Calya mengalami kenaikan Rp2 juta untuk tipe teratas, yaitu Rp137,463 juta (tipe E non-ABS), Rp140,263 juta (tipe E M/T), Rp146,4 juta (tipe G M/T) dan Rp158,4 (tipe G A/T) on the road DKI Jakarta.

“Dengan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau, Anda bisa mengunjungi cabang Auto2000 terdekat untuk memperoleh program pembelian yang paling menguntungkan dan kesempatan test drive,” pungkas Martogi. [dp/MTH]