Potensi Masih Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-144 di Blitar


DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) makin memperkuat layanan penjualan dan purna jualnya di wilayah Jawa Timur, dengan mengoperasikan dealer Mitsubishi Sun Star Blitar, Kamis (19/9) lalu.

Di bawah manajemen Sun Motor Group, dealer ini menjadi jaringan resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi ke-17 khusus di Jawa Timur, sekaligus ke-144 di seluruh Indonesia.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan pengembangan fasilitas penjualan dan purna jual kami tentunya dipersembahkan untuk kemudahan konsumen dalam mendapatkan layanan Mitsubishi Motors.

“Dengan pembukaan dealer baru ini, kami berharap konsumen mendapatkan pengalaman terbaik mereka dalam menggunakan produk Mitsubishi, bukan hanya pada performa produk kami, tetapi juga proses kepemilikan secara keseluruhan,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Dapurpacu.id, Jumat (20/9) lalu.

Bertempat di Jl. Cepaka 27 Sukorejo, Blitar, dealer yang menempati area seluas 5.722 m2 dengan luas bangunan 1.300 m2, menyediakan ragam kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, seperti Xpander, Pajero Sport, New Triton dan L300.

Baca juga:  Dealer Mitsubishi ke-145 Hadir di Jakarta Selatan

Selain showroom, tentunya, juga dilengkapi area workshop yang dilengkapi fasilitas 4 stall untuk servis kendaraan penumpang, 1 stall service LCV, dan 1 inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Dengan dukungan kelengkapan tersebut dealer ini mampu melayani perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen sebanyak 25 unit per hari. Semakin lengkap dengan adanya area spare part.

Xpander makin Rajai Wilayah Timur Jawa

Berada di antara dua kota besar di Jawa Timur yaitu Surabaya dan Malang, menjadikan lokasi dealer ini sangat mudah dijangkau oleh para konsumen dan menjadi area yang sangat potensial.

Perekonomian di Kota Blitar yang masuk di karesidenan Kediri bertumpu pada sektor pertanian, peternakan dan pertambangan, serta ditopang oleh sektor sekunder yaitu perdagangan, industri dan pariwisata meningkatkan kesejahteraan dan daya beli masyarakat.

Dengan potensi yang ada, juga beriringan dengan potensi pasar kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, di mana Xpander mampu menguasai 29,7% pangsa pasar small MPV di Karesidenan Kediri pada periode Januari – Juli 2019.

Baca juga:  Dealer Mitsubishi ke-145 Hadir di Jakarta Selatan

Sedangkan Pajero Sport berhasil mendominasi pangsa pasar sebesar 59,4% pada periode Januari – Juli 2019. [dp/MTH]