BMW Indonesia Utus BMW Seri i 'Kawal' Formula E di Jakarta | dapurpacu.id

BMW Indonesia Utus BMW Seri i ‘Kawal’ Formula E di Jakarta


DAPURPACU – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya Indonesia sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan gelaran balap mobil listrik, ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Dijadwalkan tepat pada 6 Juni 2020 mendatang, kejuaraan tersebut bakal diadakan di ‘Sirkuit’ Monumen Nasional (Monas) yang dibangun khusus secara temporer dan sesuai dengan konsep global Formula E yang dilangsungkan di tengah kota.

Untuk merayakan momen tersebut, BMW i yang merupakan ‘Official Vehicle Partner’ kejuaraan ini langsung unjuk aksi dengan mengikuti konvoi dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju sirkuit Jakarta E-Prix di Monas.

Dalam konvoi tersebut, BMW Group Indonesia ‘mengutus’ tiga produk seri ‘i’ yakni i8 Roadster yang dinaiki oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lalu i8 Coupe yang ditunggangi Co-Founder Formula E, Alberto Longo, serta i3s oleh Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Jodie mengatakan keikutsertaannya dalam konvoi sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat akan inovasi teknologi kendaraan elektrifikasi yang dimilikinya, sekaligus mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia.

Baca juga:  Hanya 350 Unit, BMW M5 Edition 35 Years Resmi Dijual

“Harapannya, edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” tutup Jodie.

Sebagai informasi, lini produk BMW i series merupakan kendaraan resmi di ajang itu. i8 Roadster bertugas sebagai Safety Car, lalu i8 Coupe menjadi Safety Car 2. Sementara i3s sebagai tunggangan Race Director. [dp/MTH]