Pemenang Federal Mechanic Contest Bakal Jadi Mekanik Sam Lowes di Sepang | dapurpacu.id

Pemenang Federal Mechanic Contest Bakal Jadi Mekanik Sam Lowes di Sepang

Para pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019.

DAPURPACU – PT Federal Karyatama (FKT), pemegang resmi merek pelumas Federal, mengumumkan pemenang kompetisi antar mekanik bertajuk ‘Federal Oil Mechanic Contest 2019’, Rabu (25/9) malam, di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Tiga pemenang berhak memboyong hadiah menarik dari PT FKT.

Adalah I Made Diana Yasa dari Dwipa Motor-Bali, I Gede Suarjaya dari Sari Jaya Motor-Bali dan Asep Zainal dari Irian Motor-Tasik, berhasil menumbangkan total 134 mekanik dari berbagai daerah di Indonesia.

Patrick Adhiatmadja, President Director PT FKT mengatakan bahwa kompetisi ini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, dan telah diikuti total 500 mekanik. Tahun ini, lanjut Patrick, ketiga pemenang tersebut adalah yang tersaring dari 16 kontestan yang telah melewati serangkaian pengujian dari juri.

“Ke 16 finalis ini berasal dari Jabar, Jatim, Bali hingga Jambi. Sejak program ini digulirkan pada 2017 lalu, sudah banyak mencetak mekanik-mekanik dengan kualitas pelayanan yang tak kalah dengan bengkel resmi,” imbuhnya.

Dia menambahkan pihaknya terus berupaya meningkatkan standarisasi dan pengetahuan lebih dalam mengenai kemampuan dan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor kepada para mekanik.

Semua peserta, kata dia, diuji kemampuannya sesuai dengan standar yang kami terapkan, dan bekerja sama dengan para instruktur yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari ujian tertulis hingga praktik.

I Made Diana Yasa menjadi juara pertama Federal Oil Mechanic Contest 2019.

“Kontes ini bukan hanya sekadar kompetisi saja, tapi juga sebagai pembekalan untuk para mekanik dalam memberikan pelayanan dan melakukan perawatan sepeda motor dengan teknologi terkini sesuai dengan prosedur,” ujar Patrick.

Untuk ketiga pemenang, dua diantaranya bakal diberangkatkan ke Sirkuit Sepang untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP Malaysia, awal November 2019 mendatang. I Made Diana Yasa dan I Gede Suarjaya akan ditugaskan sebagai mekanik di tim balap Gresini Racing Moto2 selama dua hari.

Sementara untuk juara ketiga yakni Asep Zainal berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan smartphone. [dp/MTH]