Wuling 'Bermerek' Captiva Mulai di Ekspor | dapurpacu.id

Wuling ‘Bermerek’ Captiva Mulai di Ekspor

Prosesi simbolis pelepasan unit ekspor SUV Wuling ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji.

DAPURPACU – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi memulai rangkaian ekspor perdana produk SUV-nya, Almaz bermerek Chevrolet Captiva ke sejumlah negara di Asia Tengah dan Oceania. Seremoni bertajuk ‘Bersama Indonesia untuk Indonesia’ dilakukan di Pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9) lalu.

Untuk langkah awal kegiatan ekspornya, Wuling Motors mendistribusikan ke negara Thailand, Brunei Darussalam dan Fiji, dengan total 2.600 unit. Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors, mengatakan langkah ini dilakukan dalam rangka memperluas pasar di kancah internasional.

Feiyun menyebutkan bahwa kegiatan ekspor tersebut merupakan kerja sama dengan pemegang saham General Motors, Amerika Serikat. Dia pun melanjutkan kelak Wuling bakal memperluas lagi negara tujuan ekspornya.

“Ini menjadi sejarah dan kebanggaan bagi kami untuk mengukuhkan komitmen jangka panjang Wuling di Tanah Air, dengan menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif dunia,” imbuh Feiyun.

Baca juga:  Fitur ini Hanya Ada di Wuling Almaz Limited Edition

“Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara,” tambahnya, yang disaksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sebagai informasi, sejak diresmikan pada 11 Juli 2017, Wuling terus melakukan produksi berbagai lini andalannya hingga lebih dari 30 ribu unit. Ada empat model yang diproduksi pada pabrik seluas 60 hektar tersebut, diantaranya Seri Confero, Cortez, Formo dan Almaz.

Presiden Direktur Wuling Motors Xu Feiyun mendampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam kunjungan fasilitas produksi Wuling Motors.

Pabrik Wuling telah mengaplikasi ‘Global Manufacturing System’ (GMS), yang memastikan pabrik mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat bersaing di tingkat internasional.

Pabrik Wuling sendiri didukung oleh empat fasilitas produksi yang terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan, mulai dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih.

Lalu ada fasilitas Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat. Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan.

Baca juga:  RI 1 Lepas Ekspor Grup Astra ke Pasar Global

Terakhir, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil,yang dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi kualitas produk.

“Dengan sinergi kecanggihan teknologi pabrik, standar GMS dan sumber daya manusia yang unggul, kami akan memperluas ekspor ke negara tujuan lain dan terus berkontribusi lebih untuk Indonesia,” tutup Feiyun. [dp/MTH]