Honda Bikers Day 2019 Bakal Digelar di Ambarawa | dapurpacu.id

Honda Bikers Day 2019 Bakal Digelar di Ambarawa


DAPURPACU – Agenda tahunan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengumpulkan para bikers pengguna sepeda motor Honda se Indonesia dalam acara Honda Bikers Day (HBD) bakal digelar kembali tahun ini.

Dijadwalkan Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada 30 November mendatang, menjadi lokasi puncak dari serangkaian HBD regional yang digelar di tiga pulau di Indonesia.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan HBD merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi ‘cultural bikers event’ sejak acara ini digulirkan pada 2008 silam.

Selain itu, even ini juga paling ditunggu komunitas motor Honda untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan seperti yang tercermin pada pelaksanaan selama satu dekade tahun-tahun sebelumnya.

”HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy.

Direncanakan sebanyak 25.000 bikers bakal dikumpulkan selama pelaksanaan HBD yang ke-11 tahun ini baik secara regional hingga pada puncaknya di Ambarawa kelak.

Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, ragam kegiatan bakal digelar selama acara berlangsung, mulai dari pertunjukkan seni budaya, donor darah hingga kampanye keselamatan berkendara.

Untuk mempererat kekompakan antar bikers, berbagai permainan pun disuguhkan baik secara perorangan dan kelompok. Tersedia juga official merchandise, lapak bikers, lini produk Honda dipamerkan, area test ride, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, pertunjukan musik, hingga berbagai titik photobooth spesial HBD.

Adapun syarat berpartisipasinya, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan men-download aplikasi Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone android mulai awal November 2019.

Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi on site di acara HBD 2019.

HBD Regional

Even HBD juga bakal diselenggarakan di tiga pulau Tanah Air, dan Pulau Sumatera menjadi wilayah yang pertama menggelar. Sejatinya, HBD regional tersebut bertujuan untuk mempersatukan para bikers Honda yang berdomisili di area itu.

Untuk wilayah Sumatera direncanakan bakal dihelat di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau, 5 Oktober 2019. Setelah itu berlanjut di Kalimantan, tepatnya di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 12 Oktober.

Sedangkan untuk wilayah timur Indonesia, HBD regional digelar di area Sulawesi yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, pada 2 November.

Rangkaian HBD regional merupakan kerja sama AHM dengan jaringan main dealer Honda di tiga wilayah itu yaitu Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Balikpapan, dan Astra Motor Makassar.

HBD regional turut menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan lebih dari 2.500 bikers berbagai komunitas Honda di tiap pulau. [dp/MTH]