Kahitna Hibur Masyarakat Semarang di Festival Avanza-Veloz Sebangsa | dapurpacu.id

Kahitna Hibur Masyarakat Semarang di Festival Avanza-Veloz Sebangsa


DAPURPACU – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyemarakkan akhir pekan masyarakat di kota Semarang dengan menggelar kembali Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-Sama (Sebangsa) mulai Sabtu (28/9) hingga Minggu (29/9). Semarang menjadi kota keenam, setelah berlangsung di lima kota lainnya.

Rangkaian kegiatan dan acara Festival Avanza-Veloz Sebangsa yang berlangsung di Transmart Setiabudi kota Semarang ini mampu menciptakan rasa kebersamaan masyarakat ibukota provinsi Jawa Tengah yang multikultural dalam menikmati Sebangsa Festival.

Festival ini berhasil menjadi pilihan bagi pengguna Avanza dan Veloz serta masyarakat kota Semarang untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. “Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Semarang juga dikenal dengan masyarakatnya yang memiliki karakteristik multikultural. Kami bersyukur Festival Avanza-Veloz Sebangsa dapat menciptakan rasa kebersamaan masyarakat saat mengikuti dan menyaksikan berbagai kegiatan, serta acara menarik pada festival ini, dan dapat menjadi pilihan bagi pengguna Avanza-Veloz untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa di kota Semarang dimulai dengan Sebangsa Fun Trip pada Sabtu (28/9), sebanyak 100 mobil Avanza dan Veloz melakukan perjalanan bersama mengelilingi kota Semarang.

Selain mengunjungi Klenteng San Poo Kong di kawasan Bongsari, ratusan peserta Sebangsa Fun Trip juga mendatangi Masjid Agung Jawa di Gayemsari Semarang yang terkenal dennen desain arsitektur unik, perpaduan Jawa, Roma, dan Arab. Keceriaan peserta Sebangsa Fun Trip memuncak ketika para peserta berfoto ria dengan berbagai gaya unik dan atraktif berlatar kedua landmark terse but.

Pada waktu yang sama, pengunjung yang tidak mengikuti Sebangsa Fun Trip terlihat langsung menikmati berbagai macam zona yang tersedia di Sebangsa Festival.

Sebagian pengunjung ada yang memilih untuk menikmati makanan dan minuman di zona Jajanan Sebangsa dan mengajak anggota keluarganya untuk bermain bersama di zona Dolanan Sebangsa, sebagian pengunjung lainnya memilih berburu stempel uituk paspor yang didapatkan setelah melakukan registrasi.

Mengunjungi zona Tampil Sebangsa untuk berfoto ria sembari melakukan berbagai pose atraktif merupakan salah satu cara untuk mendapatkan stempel yang dapat ditukar dengan kupon hadiah menarik mulai dari voucher belanja menggunakan online payment, gadget terkini, hingga perangkat elektronik.

Antusiame juga ditunjukkan para pengunjung Sebangsa Festival saat menyaksikan kompetisi senam aerobik massal yang diiringi musik energik. Semarak Avanza-Veloz Sebangsa di kota Semarang semakin meriah saat penampilan Rosemary Band yang membawakan lagu-lagu kekinian serta atraksi DJ performance and fire juggling sebelum mengakhiri kemeriahan hari pertama festival ini.

Pada hari kedua festival, semarak Sebangsa Festival menampilkan grup musik angklung yang membawakan lagu-lagu tradisional dari berbagai daerah. Festival Avanza-Veloz Sebangsa juga menghadirkan acara Zumba Party dan pagelaran musik dengan menampilkan group band Kahitna, sekaligus menutup Festival Avanza-Veloz Sebangsa di kota Semarang.

Tak hanya di lokasi acara, kemeriahan Festival Avanza-Veloz Sebangsa ini juga terasa di dunia digital, masyarakat kota Semarang ramai mengikuti aktivitas Sebangsa Seru di microsite www.avanzavelozsebangsa.com dengan mengupload foto ekspresi kebahagiaan bersama teman dan keluarga saat mengikuti rangkaian acara Sebangsa Festival di social media. Bagi pelanggan yang mengikuti seluruh rangkaian acara dan aktivitas Festival Avanza-Veloz Sebangsa memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 1 unit Toyota New Veloz.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa dirancang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Toyota yang telah memilih Avanza-Veloz menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak terpisahkan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. Sejak resmi diperkenalkan akhir 2003, total penjualan mobil ini sudah mencapai lebih dari 1,75 juta unit. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness.

“Kami berharap pelaksanaan Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota besar di Indonesia dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya pelanggan Toyota,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto. [Dp/GTM]