Hari Ini Terakhir Buat yang Belum ke IMX 2019 di Balai Kartini | dapurpacu.id

Hari Ini Terakhir Buat yang Belum ke IMX 2019 di Balai Kartini


DAPURPACU –  Bagi Anda penyuka mobil modifikasi, hari ini, Minggu (29/9) masih ada kesempatan untuk menyaksikan hasil karya anak bangsa di ajang pameran IMX 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Pusat. Tak hanya menyuguhkan 50 kendaraan modifikasi, di pameran ini Anda juga bisa melihat produk aftermarket buatan lokal yang berkualitas internasional.

Dengan membawa misi untuk memperkenalkan industri modifikasi tanah air yang semakin berkembang pesat kepada masyarakat, IMX 2019 juga menggelar talkshow yang bisa memberikan informasi dan pengetahuan baru bagi pengunjung terkait industri otomotif khususnya modifikasi di Indonesia.

Kemenperin menanggapi positif pameran ini. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada pembukaan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta, Sabtu (28/9) mengatakan, industri modifikasi kendaraan di Indonesia dinilai mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi khususnya bagi generasi muda, serta memacu berkembangnya usaha sektor komponen kendaraan yang berbasis skala industri kecil dan menengah (IKM).

“Para modifikator otomotif yang dapat dikategorikan sebagai bagian dari jasa industri ini tentunya memerlukan ide, kreasi, skill, pengetahuan dan inovasi dalam melakukan nilai tambah bagi otomotif itu sendiri,” kata Airlangga.

Bisnis industri modifikasi, kata Airlangga masih prospektif karena di pasar global banyak pemintanya, antara lain di Jerman dan Amerika Serikat. Menurutnya, perkembangan industri modifikasi otomotif di Indonesia sudah cukup baik dan sudah mulai ada kolaborasi antara agen pemegang merek dengan para modifikator.

Menperin berharap, modifikasi kendaraan yang dilakukan bukan hanya untuk meningkatkan keindahan visual atau sekadar fesyen, namun dapat mendongkrak performa dan efisiensi kendaraan serta nilai tambah bagi industrinya. Bahkan, mampu berkontribusi bagi penciptaan terobosan inovasi modifikasi dalam mendukung kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

Pada pameran ini, Anda bisa menyaksikan Honda S2000 yang termasuk mobil langka di dunia dengan dandanan yang super keren. Mobil roadster berkelir kuning ini mengambil konsep single tuner dari rumah modifikasi spoon sportsasal Jepang. Dimulai dari body kit, fender, side skirts, diffuser semuanya didatangkan langsung dari Jepang.

Tampil juga Karma Body  Kit, pada pameran ini menghadirkan  produk terbarunya berupa body kit untuk Lamborghini Aventador. Body kit ini terdiri dari 12 komponen, mulai dari bumper depan, splitter, fender, side skirt, bumper belakang, sampai diffuser.

IMX yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) juga menghadirkan New Carry Fluzh Concept dan All New Ertiga Suzuki Sport.  Mobil ini mendapat ubahan pada front grille, front DRL, headlamp with eyelid, slide mirror, flat rear deck, dan rear LED yang dimodifikasi sesuai dengan konsep yang diusung Suzuki.

Nah! kalau Anda penasaran sebaiknya segera meluncur ke Balai Kartini yang akan berakhir sampai nanti malam. [Dp/GTM]