Mobil Rusak Akibat Demonstrasi Bisa Klaim Asuransi, Asal ….


DAPURPACU – Kalau saja mobil Anda mengalami kerusakan akibat aksi demonstrasi yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini, apakah bisa diganti asuransi? Jawabannya, tergantung pada klausul yang tertera pada asuransi yang diikuti.

Klausul yang dimaksud antara lain Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS). “Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli diawal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Business Divison Head Auto2000 dalam siaran persnya, kemarin.

Penambahan klausul ini, tambah Ricky hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara. Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang ke cabang Body&Paint Auto2000 terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi.

Ricky mengatakan jika asuransi Anda gunakan merupakan rekanan Auto2000,  maka kendaraan sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, misalnya, Anda bisa saja meminta bantuan Mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat.

Baca juga:  Astra Auto Fest 2019 : Tanpa Inden, Banjir Promo dan Tebar Hadiah Total 3,7M

Namun kalau masih bisa jalan langsung saja dibawa ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

Sebagai informasi, asuransi yang menjalin kerjasama dengan bengkel resmi Auto2000 seperti Asuransi Astra Buana (Toyota Insurance), Asuransi Sinarmas, Asuransi Adira Dinamika, Mandiri AXA General Insurance, Asuransi Reliance, Asuransi Bintang Tbk, PT Zurich Insurance Indonesia, MPM Insurance, Asuransi Jasa Indonesia, PT. Asuransi SimasNet, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi BCA, Asuransi Bina Dana Arta, PT. Sompo Insurance Indonesia, dan PT. Tugu Pratama Indonesia/PT. Jaya Proteksindo Sakti.

“Dalam situasi apa pun, Auto2000 berkomitmen untuk  memberikan pelayanan  terbaik kepada pelanggan Toyota, silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik di kota Anda,” pungkas Ricky. [Dp/GTM]