Menguji SUV Mungil Suzuki di Lintasan Aspal Merah


DAPURPACU – Akhirnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kesempatan awak media untuk mencoba SUV legendarisnya Jimny. Pengujian pun dilakukan langsung di area yang menjadi ‘habitatnya’ di Sirkuit Pagedangan, BSD, Tangerang, awal pekan ini.

Ragam obstacle disajikan sebagai media pengujian dari mobil yang dibanderol mulai dari harga Rp335,5 juta untuk tipe Single Tone MT sampai Rp350 juta untuk tipe Two Tone AT ini.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, memaparkan sebagai salah satu produk legendaris Suzuki, eksistensi Jimny generasi terbaru ini telah diakui di taraf internasional.

“Prestasi itu berhasil diraih berkat performa Jimny yang baik serta didukung desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa ciri khas generasi sebelumnya. Hari ini, kami ingin menjawab rasa penasaran publik akan sensasi berkendara menggunakan Jimny melalui kegiatan test drive bersama rekan media,” ucap Donny.

Baca juga:  Toyota-BYD Makin Akrab Bikin Mobil Listrik

Momentum test drive tersebut memang benar-benar dimanfaatkan jurnalis untuk mengupas habis performa Jimny. Tak lupa juga menelisik tampilannya yang begitu membius konsumen di Indonesia, sehingga unit ini mencatatkan inden begitu panjang.

Dengan konsep ‘Functional Beauty, Designed for Professionals’, Jimny memadukan keindahan desain didukung sisi fungsional yang mampu bermanuver di tempat sulit diakses, atau saat mengarungi cuaca ekstrem.

Ragam rintangan yang disajikan di sirkuit tersebut memang menjadi gambaran bagi konsumen kala menghelatnya di berbagai kondisi jalan, yang tentunya harus didukung ban yang sesuai kala Anda melakoni hobi di ‘aspal merah’.

Untuk memudahkan pengemudi bermanuver di area yang sulit ditempu, generasi terbaru SUV mungil ini dibekali ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m.

Kala melibas permukaan jalan rusak, suspensi 3-link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur ladder frame cukup menjawab kekhawatiran tubuh bakal terguncang hebat.

Baca juga:  Aksesoris Original Ini, Bikin Peugeot 3008 Semakin Terlihat Stylish

“Tidak hanya memiliki ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekspektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh,” tambah Donny.

“Hal inilah yang membuat kami sangat bangga karena berhasil membawa produk yang diperebutkan pasar dunia ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” tutup Donny.

Sejak awal kemunculan generasi pertamanya di 1979, Suzuki Jimny diklaim punya kenangan yang begitu melekat di hati konsumen. Jimny dikenal sebagai mobil off-road yang terbukti lincah dan tangguh mengarungi berbagai medan ekstrem.

Ditambah desain ikonik yang disempurnakan oleh beragam fitur fungsional, hingga saat ini Suzuki Jimny merupakan satu-satunya compact SUV di pasar otomotif Indonesia. [dp/MTH]