Potensi Makin Besar, Hino Buka Diler Terbesar di Sumatera


DAPURPACU – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) resmi mengoperasikan dealer terbesar Hino di wilayah Sumatra, di bawah naungan PT Jaya Indah Motor (JIM). Dealer Hino Jambi ini berada di Jalan Lingkar Barat Kecamatan Kota Baru.

Didapuk sebagai dealer terbesar di Sumatera, showroom ini menempati area seluas 8.000 m2 dengan luas bangunan 2.400 m2 yang dilengkapi total 12 bay service.

Selain itu, memiliki fasilitas layanan 3S (sales, service, sparepart), dealer ini guna mendukung dan mempermudah operasional bisnis customer Hino di Jambi dan jalur lintas Sumatera.

“Pembangunan diler baru ini untuk menjawab larangan masuknya bus dan truk ke dalam kota. Dengan lokasi diler baru ini kami bisa langsung menemui konsumen dan mempermudah konsumen agar tidak lagi ‘kucing-kucingan’ jika hendak melakukan servis kendaraan mereka,” kata Direktur PT JIM, Bengawan Kamto.

Sebelumnya, dealer ini berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 1, Telanaipura, Jambi. Ragam unit truk Hino dipajang di area showroom mulai dari Dutro, Ranger dan Hino Bus.

Dengan peningkatan bay service dari 6 bay menjadi 12 bay membuat kapasitas servis kendaraan Hino menjadi lebih optimal dan cepat, sehingga tidak mengganggu waktu operasional dari bisnis pelanggan.

“Ke depannya Hino Jambi akan beroperasional melayani servis perawatan truk konsumen selama 24 jam,” tambah Bengawan Kamto.

Didukung juga oleh peralatan yang canggih seperti DX Tools guna kesiapan Hino menuju era Euro 4 dan tenaga mekanik andal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan.

Selain itu diler ini juga memiliki layanan Mobile Service yang disiapkan untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan layanan servis di tempat.

“Pembukaan diler terbesar ini merupakan langkah penting dalam rangka kesiapan Hino menuju era Euro 4 dan B30, sehingga customer tidak perlu khawatir akan kesiapan layanan Hino, karena kami akan selalu memberikan layanan Total Support bagi customer di manapun berada,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Area Jambi dan pasar Sumatera merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Hino. Tahun lalu pangsa pasar Hino Ranger di Medium Duty Trucks sebesar 65% di area itu, sementara Dutro berhasil meraih pangsa pasar 23%.

“Melihat pertumbuhan di sektor perkebunan dan konstruksi di Jambi, kami yakin area ini punya potensi ekonomi yang besar. Untuk itu kami terus maksimalkan penjualan di sini melalui peningkatkan fasilitas showroom guna memberikan pelayanan di sini,” pungkas Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. [dp/MTH]