PSF Kalianda Resmi Dibentuk Sebagai Chapter ke-19


DAPURPACU – Komunitas Pajero Sport Family (PSF) semakin besar dengan dideklarasikannya chapter baru di Kota Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (5/10) lalu. Keluarga baru ini merupakan chapter ke-19 di seluruh Indonesia.

Pembentukan chapter baru ini mengingat luasnya wilayah Lampung, di mana sebelumnya sudah berdiri chapter Lampung di bawah kepemimpinan Herwan sebagai Ketua PSF Chapter Lampung.

“Atas dasar luasnya wilayah Lampung sehingga dirasa perlu melebarkan sayap untuk menjangkau para pecinta Pajero Sport di provinsi Lampung,” ucap Herwan, dalam keterangan tertulisnya.

Hadir dalam pengukuhan Budhi Cahyono selaku Ketua Umum PSF didampingi Pengurus Pusat PSF, beberapa perwakilan dari Chapter Lampung sebagai ‘induk’ di RM Pindang Pegagan, Bypass Lintas Sumatera.

Selain itu, hadir juga perwakilan dari chapter PSF lainnya seperti Bogor, Bandung dan Caraka. Bahkan beberapa pendiri PSF yaitu Om Nana dan Om Foriswan menyempatkan diri untuk datang.

“Acara berlangsung sederhana dalam keakraban dan kesolidan yang kuat sesama anggota PSF. Kami salut atas atensi Ketua dan Pengurus Pusat PSF, serta perwakilan chapter yang datang,” tambah Om Nug. Kabid Humas Pusat PSF.

Sebagai informasi, Kota Kalianda menyimpan potensi cukup baik sebagai salah satu destinasi wisata di Tanah Air. Sebagai kabupaten di Lampung Selatan, kota ini terletak di kaki Gunung Rajabasa.

Om Suradal, Ketua Chapter Kalianda terpilih menuturkan bahwa desatinasi wisata di sepanjang kota inilah yang menjadi daya tariknya. Beberapa lokasi eksotik bahkan telah dikenal hingga ke manca negara.

“Seperti Krakatau, Kalianda Resort, Krakatoa, Pantai Merak Belantung (EmBe), Pantai Bagus, Way Panas Kalianda, Way Belerang Simpur, dan Pantai Laguna Helau. Kami ingin segenap PSF chapter senusantara dapat terus mengingat ada kami di kota ini,” tambah Suradal.

Om Wanns Wakbid. Humas Pusat PSF mengatakan berlandasan kekeluargaan, kini PSF hadir di setiap kota besar bahkan menjangkau wilayah kabupaten hingga menjadi 19 chapter se Indonesia dengan jumlah ribuan anggota.

“Seiring waktu, kian berkembangnya sebuah chapter maka otomatis semakin banyak keluarga baru di komunitas ini,” pungkas Om Wanns Wakbid. Humas Pusat PSF. [dp/MTH]