Brio Series Masih Jadi Andalan Penjualan Honda Tahun ini | dapurpacu.id

Brio Series Masih Jadi Andalan Penjualan Honda Tahun ini

Brio Satya dan Brio RS masih menjadi andalan penjualan Honda.

DAPURPACU – Di tengah kondisi kelesuan pada penjualan otomotif khususnya roda empat, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mampu mendulang pertumbuhan positif hingga memasuki tiga bulan pertama di semester kedua tahun ini.

Pertumbuhan tersebut diklaim masih diwakili oleh penjualan Brio baik Brio Satya maupun Brio RS. Namun secara keseluruhan penjualan Honda pada Juli – September 2019 mengalami peningkatkan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepanjang periode itu, Honda menjual 38.152 unit mobil di Indonesia, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar 37.422 unit.

Sementara untuk penjualan ritel keseluruhan hingga September lalu, Honda telah mencatat 109.691 unit, sedangkan khusus bulan September, penjualan retail Honda tercatat sebanyak 12.323 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan meski pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, penjualan Honda mengalami tren yang positif.

Baca juga:  Honda Bekali Ilmu Jurnalistik Bagi Komunitas

Honda Brio masih menjadi backbone penjualan hingga September lalu, di mana sepanjang Juli – September mencatat penjualan 18.466 unit, terdiri dari 14.200 unit Brio Satya dan 4.266 unit Brio RS.

Diikuti dengan HR-V sebanyak 6.471 unit, yang terdiri dari HR-V 1.5L meraih 5.979 unit dan HR-V 1.8L tercapai 492 unit. Sementara Mobilio mencatat penjualan sebanyak 4.563 unit, disusul Jazz dengan catatan penjualan 3.075 unit.

Masih pada periode yang sama, Honda CR-V berkontribusi sebanyak 2.968 unit, sedangkan BR-V membukukan penjualan 1.356 unit, Civic Hatchback sebanyak 530 unit dan Honda Odyssey terjual 56 unit.

Sedangkan pada jajaran model sedan, Civic Sedan terjual sebanyak 280 unit, lalu Accord dengan penjualan 225 unit, City 157 unit dan Civic Type R sebanyak 5 unit.

“Pertumbuhan positif tersebut didukung tidak hanya didukung oleh produk-produk yang diminati oleh konsumen, juga berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen,” pungkas Yusak.

Baca juga:  Honda Tantang Desainer Ikuti Kontes Digital Memoles Brio

Program ‘End Year Surprise’

Selama Oktober 2019, Honda menawarkan program pembelian menarik khusus New Mobilio, New BR-V, All New Brio dan New HR-V kepada konsumen setia Honda. Khusus transaksi pembelian keempat produk ini konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah langsung hingga cashback.

Hadiah langsung yang didapat oleh konsumen untuk setiap pembelian mobil New Mobilio dan New BR-V meliputi, gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan uang bensin senilai Rp6 juta.

Tambahan cashback sebesar Rp5 juta pun dapat didapatkan oleh konsumen melalui program “Honda Loyalist”, “Apresiasi Dunia Pendidikan” atau “Honda Upgrader”.

Sementara untuk pembelian All New Brio, dan New HR-V akan mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun melalui program “Honda Loyalist” dan “Apresiasi Dunia Pendidikan”.

Selama program ini berlangsung, Honda akan mengadakan Honda HR-V Special Week bagi calon konsumen dan berkesempatan untuk mendapatkan uang bensin senilai Rp2 juta pada setiap pembelian New HR-V di acara tersebut. [dp/MTH]