Ubahan Minim, The New BMW 7 Semakin Prrestisius

DAPURPACU – BMW Group Indonesia memperpanjang lini produk sedan premiumnya dengan memperkenalkan Seri 7 Long Wheelbase, di Jakarta, pekan lalu. Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta, unit ini hadir dalam dua varian yakni New 740Li Opulence dan New 730Li M Sport.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan The New 7 melengkapi enam model BMW yang mengisi segmen premium di Tanah Air. Menurut Ramesh, penambahan model ini adalah salah satu pilar utama dari strategi BMW Group yaitu NUMBER ONE> NEXT.

“Bersama dengan The 8 dan The X7, The New 7 berkontribusi sebagai flagship brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan di segmen kendaraan premium,” tambahnya.

The New 7 makin menonjolkan kesan mewah berkat desain terbaru yang menunjukan nilai prestisius dan perkuat statusnya. Hadir dengan desain interior elegan, kursi belakang Executive Lounge, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan detil bergabung untuk ciptakan suasana mewah.

Ramesh menambahkan bahwa Seri 7 wakili inti brand BMW pada inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih. Selain itu, lanjutnya, BMW Seri 7 juga telah membangun kisah sukses sejak awal diluncurkan.

“Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualan setiap generasi sejak itu selalu meningkat. BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada,” tambah Ramesh.

Di sisi lain, banyak ubahan minor yang disusupkan Seri 7 teranyar ini. Di sektor eksterior, penyegaran tercantum pada tinggi bagian depan meningkat 50 mm. Lalu logo BMW lebih besar dengan kontur garis tajam di kap mesin.

Paling dominan adalah pada kidney grille dengan single-piece surround menyatu, di mana luar permukaannya membesar sekitar 40%. Kemudian desain lampu depan lebih menyipit plus laserlight dengan jangkauan cahaya hingga 560 m.

Secara keseluruhan desain anyar disematkan pada apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang, dan lampu belakang tiga dimensi (varian Opulence) lebih ramping 35 mm.

Sektor kaki-kaki untuk varian ini menggunakan finishing high-gloss velg alloy 20-inci W-spoke style 646, sementara tipe 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour.

Aura Kemewahan Makin Menonjol

Kabin The New 7 diklaim hadir lebih luas, dengan pemilihan material premium, dan proses pengerjaan yang detil bergabung untuk ciptakan suasana mewah dan nyaman pada setiap aspek dalam Design Pure Excellence.

Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang.

Kabin bagian depan The new BMW 740Li Opulence.

The New BMW 740Li Opulence juga hadir dengan jok baru ‘Nappa’ leather dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan kelir Hitam.

Sedangkan desain interior BMW M Sport Package meliputi BMW Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

Fitur menonjol dari desain baru leather steering wheel adalah pengaturan modifikasi dari tombol multifungsi, serta BMW M Sport steering wheel baru yang hadir pada varian The New BMW 730Li M Sport.

Tray pengisian nirkabel untuk ponsel kini berada tepat di depan cupholders di semua varian, untuk memudahkan pengemudi.

The New 7 tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. 740Li Opulence dibekali mesin 6 silinder 3.000 cc plus BMW TwinPower Turbo, yang menghasilkan tenaga lebih besar 14 hp dari model sebelumnya, menjadi 340 hp dan torsi puncak 450 Nm pada 1.500 rpm.

Dengan konfigurasi ini, akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam 5,6 detik sementara kecepatan puncak dicapai 250 km/jam. Standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi gabungan CO2 hanya 180 g/km disusupkan pada varian ini.

Untuk The New BMW 730Li M Sport didukung mesin 4-silinder 2.0 liter TwinPower Turbo, dengan tenaga 265 hp dan torsi 400 Nm pada putaran 1.500 rpm. Akselerasi (0-100 km/jam) tercipta dalam 6,3 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam.

Mesin ini hasilkan peningkatan tenaga 7 hp dengan total 265 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 730Li M Sport untuk capai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

The New BMW 730Li M Sport memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi gabungan CO2 hanya 163 g/km.

Untuk harga, The New BMW 740Li Opulence dijual dengan banderol Rp2,299 miliar, sementara The New BMW 730Li M Sport dilepas seharga Rp1,829 miliar dengan status off the road. Keduanya dijadwalkan tersedia di seluruh dealer BMW mulai Desember 2019.

BMW Indonesia memberikan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun/60.000 km, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. [dp/MTH]

Previous articleToyota Indonesia Terus Dukung Sektor Pariwisata
Next articlePenjualan Daihatsu New Sigra Diluar Ekspektasi