Mahindra Resmi Boyong Scorpio Pikup ke Indonesia | dapurpacu.id

Mahindra Resmi Boyong Scorpio Pikup ke Indonesia


DAPURPACU – Pasar kendaraan komersial di Indonesia masih dipandang menggiurkan bagi pabrikan otomotif dunia. Terbaru adalah datang dari merek lansiran India yaitu Mahindra & Mahindra Ltd, yang mencoba peruntungannya di Tanah Air.

Dengan menggandeng RMA Indonesia, Mahindra resmi memulai bisnisnya dengan menjajakan pikap Scorpio sebagai model perdana. Bukan tanpa pertimbangan Mahindra akhirnya masuk ke industri otomotif.

Head of Internasional Operations, Automotive Mahindra Joydeep Moitra, mengaku bahwa pasar mobil komersial di Indonesia merupakan salah satu yang paling kompetitif dan menjanjikan.

“Kami merasa senang bisa menjadi bagian dari pasar yang semakin menarik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa,” ujar Moitra, disela perkenalan dan peluncuran Scorpio Pikup, di Jeep Station Indonesia Resort, Bogor, Kamis (17/10).

Moitra mengklaim bahwa secara global pikap tersebut cukup positif diterima pasar dunia. Hal yang sama diyakininya juga bakal terjadi di Indonesia, di mana Mahindra membidik sektor pertambangan dan perkebunan sebagai pasar dari mobil ini.

Baca juga:  Royal Enfield Perpanjang Masa Garansi

Di sisi lain, COO RMA Group, Chris Manley menuturkan proses akhirnya Mahindra terjun ke pasar otomotif Nasional telah melewati diskusi yang panjang, hingga memakan waktu 18 bulan.

Sepanjang itu pula mereka menelusuri benar segala kemungkinan dan peluang, sampai akhirnya Mahindra memutuskan bermukim dengan menggandeng RMA Indonesia.

Seperti diketahui, RMA Indonesia merupakan pemegang bisnis purna jual merek Ford, usai pabrikan asal Negeri Paman Sam itu resmi ‘lengser’ dari pasar otomotif di Tanah Air.

“Mahindra Scorpio Pikup adalah produk yang memiliki proporsi nilai yang kuat, baik pada kinerja maupun fitur yang dihadirkan,” tambah.

“Didukung jaringan layanan purna jual di 10 lokasi di Indonesia, kami pastikan kemudahan pada ketersediaan suku cadang dan kebutuhan pelanggan akan kendaraan ini,” ujar Chris.

Mahindra Scorpio Pikup hadir dalam dua tipe, Single dan Double Cabin, dengan mesin yang sama yakni tipe S6 mHawk berkapasitas 2.200 cc dengan tenaga 140 hp dan torsi puncak 320 Nm.

Baca juga:  Royal Enfield Perpanjang Masa Garansi

Dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, transfer tenaga dan torsi via 2WD dan 4WD shift fly. Scorpio Pikup didukung garansi 3 tahun atau 100.000 km.

Terkait harga, untuk tipe Single Cab dijual seharga Rp278 juta, sementara varian Double Cab dibanderol Rp318 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]