Astra Otoparts Perkuat Ekspansi Ekspor Suku Cadang Kendaraan | dapurpacu.id

Astra Otoparts Perkuat Ekspansi Ekspor Suku Cadang Kendaraan


DAPURPACU – Produsen suku cadang sepeda motor dan mobil, PT Astra Otoparts (AOP) Tbk, berpartisipasi pada pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2019, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Pameran ini sendiri digagas oleh Kementerian Perdagangan RI.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (16/10) lalu, AOP memamerkan seluruh produk unggulan yang selama ini telah terserap positif oleh konsumen, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk., mengatakan sejauh ini sektor ekspor untuk komponen suku cadang kendaraan telah dilakukan ke berbagai negara tujuan di dunia.

Meski begitu, Rio mengaku bakal terus melakukan ekspansi ke beberapa negara tujuan ekspor baru, sebagai bagian dari strateginya guna memperkenalkan suku cadang berkualitas karya anak bangsa.

“Untuk pasar ekspor, kompetisi sekarang semakin ketat, beberapa negara tujuan seperti Vietnam dan Thailand, kini telah menerapkan uji standar di local inspection negara bersangkutan yang membuat barang impor dari luar jadi lebih susah untuk masuk,” ujar Rio.

Sebagai informasi, saat ini komponen suku cadang AOP telah di ekspor ke 40 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Amerika dan Eropa.

Dalam perjalanannya, AOP terus menjaga kualitas komponen yang di ekspor untuk menghadapi persaingan di pasar luar negeri yang makin ketat. Produk-produk itu meliputi Aspira, Federal Parts, GS Astra dan Incoe.

Pameran International ini menjadi ajang pertemuan bisnis para produsen untuk meningkatkan ekspor dalam negeri dengan target transaksi melebih tahun lalu sebesar USD 84 Miliar. [dp/MTH]