TMS 2019 Jadi Debut Honda e di Kawasan Asia Oceania | dapurpacu.id

TMS 2019 Jadi Debut Honda e di Kawasan Asia Oceania


DAPURPACU – Publik Jepang dihebohkan dengan dihadirkannya Honda e pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10). Ini juga menjadi debutnya di tanah kelahirannya, sekaligus di kawasan Asia Oceania.

Sebelumnya, mobil mungil namun sarat teknologi terkini tersebut telah diperkenalkan secara global di Frankfrut Motor Show 2019, Jerman, September lalu.

Tampilan sederhana nampak dari luar, namun di balik itu tersimpan mahakarya desain terapik yang diusung insinyur Honda di sana. Teknologi baru seperti gagang pintu yang menonjol, serta Camera Mirror System yang menggantikan cermin pintu.

Pada kabin, nuansa khas lounge dihadirkan dengan simpel dan nyaman. Kemudahan informasi berkendara terlampir pada layar sentuh dengan dual screen yang besar dan intuitif.

Berdasarkan kecanggihan AI (Artificial Intelegence) dan kesinambungan teknologi, Honda Personal Assistant menghubungkan mobilitas dan kehidupan sehari-hari dengan baik.

Baca juga:  #ToyotaAdaUntukAnda, 'Jamuan' Toyota di Masa Pandemi

Jarak sumbu roda yang panjang dan overhang pendek dari platform EV compact Honda yang baru dikembangkan ini, memudahkan mobilitas dalam perkotaan dan kinerja yang luar biasa.

Motor listrik yang memiliki power besar pada Honda e dan sistem penggerak roda belakang, memberikan kemudahan begitu menemui kondisi jalan beragam khas di perkotaan.

Honda e mampu melakukan pengisian daya dengan cepat hingga 80 persen dalam 30 menit. [dp/MTH]