Konsumen Honda Kurang Peduli Kampanye Recall | dapurpacu.id

Konsumen Honda Kurang Peduli Kampanye Recall


DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan sampai dengan September 2019, program penggantian komponen inflator airbag di beberapa model Honda baru mencapai 362.854 unit komponen.

Angka ini baru sekitar 60% jumlah keseluruhan komponen inflator airbag yang harus dilakukan penggantian sebanyak 606.726 unit komponen.

Untuk itu pihak HPM terus menghimbau kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan kegiatan penarikan kembali (recall), untuk segera melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Seperti diketahui, kampanye recall ini telah berjalan sejak Mei 2013 pada sembilan model Honda yang disinyalir mengalami masalah pada komponen tersebut.

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag.

Bila kondisi tersebut terjadi berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Baca juga:  Juara Baru Kelas Amatir Muncul di Seri Ketiga HRSC

Adapun model-model yang teridentifikasi meliputi Honda Civic (2001-2011), Stream (2002-2006), CR-V (2002-2012), Accord (2003-2013), City (2004-2013), Jazz (2004-2014), Odyssey (2004-2008), Freed (2009-2015) dan Brio (2013-2014).

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM, mengatakan bahwa kampanye ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi.

Sejak kampanye digulirkan, HPM telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan ke alamat atau nomor telpon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp.

Selain itu, informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link https://www.honda-indonesia.com.

Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan mobilnya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Baca juga:  Inilah 20 Finalis Ajang Brio Virtual Modification

Denny pun terus meminta kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.

“Proses penggantiannya tidak lama, hanya dibutuhkan waktu 1 – 2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen,” pungkasnya. [dp/MTH]