Hankook Ventus S1 Evo 3 Jadi Ban Standar Porsche Cayenne | dapurpacu.id

Hankook Ventus S1 Evo 3 Jadi Ban Standar Porsche Cayenne

Hankook Ventus S1 Evo 3 menjadi ban OEM Porsche Cayenne.

DAPURPACU – Salah satu tipe ban ultra-high performance (UHP) Hankook Tire kini resmi menjadi produk standar pada Porsche Cayenne. Ban tipe Ventus S1 Evo 3 ini diklaim dirancang khusus untuk mendukung performa SUV dari pabrikan mobil sport berbasis di Stuttgart ini.

Han Jun Kim, President of Hankook Tire Europe, mengatakan Porsche merupakan mobil sport dengan performa tinggi yang juga kualitas premium. Karena itu dibutuhkan desain yang apik.

“Karena itu kami sangat senang dengan pilihan original equipment ini karena menunjukkan kinerja produk kami secara mengesankan,” kata Jun Kim, dalam siaran resminya.

Ban ini berdasarkan teknologi teruji di ajang DTM, yang diklaim menawarka presisi kemudi tinggi dan handling sangat sporty. Untuk Cayenne, diberikan diameter berukuran 285/40 ZR 21 di depan dan 315/35 ZR 21 pada belakang.

Di sisi lain, Dipl. Ing. Klaus Krause, Head of the European Research and Development Centre Hankook Tire, mengungkapkan bahwa pengembangan desain ban untuk SUV ini sangat menantang.

Baca juga:  Tips Hankook Buat Pengemudi Taksi Online Jaga Kondisi Ban

“Karena faktor beban kendaraan yang dikombinasikan dengan kemampuan berkendara yang sporty, hambatan putaran rendah dan kapasitas beban tinggi. Dan Fentus S1 Evo 3 merupakan model baru yang memenuhi persyaratan di atas dengan sangat baik dalam kondisi medan yang basah dan kering,” imbuh Klaus.

Selain kemampuan berkendara yang sporty, tapak Hankook Ventus S1 Evo 3 juga menawarkan beberapa fitur yang mengoptimalkan efek lingkungannya–hambatan putaran dan daya tahan.

Ban ini menggunakan material inovatif generasi baru yang berasal dari resin alami dengan kinerja yang tinggi untuk bahan baku tapak.

Penggunaan material ini tidak hanya meningkatkan kemampuan cengkeraman di puncak power output, tetapi juga tetap pada tingkat cengkeraman yang tinggi bahkan rentang suhu yang jauh lebih luas, sehingga memberikan rentang batas yang sangat luas.

Selain itu, bahan nilon khusus yang digunakan dalam proses ‘bead packing’ pada dinding samping memastikan stabilitas mengemudi yang sangat tinggi bahkan pada kondisi beban yang ringan.

Baca juga:  Tips Hankook Buat Pengemudi Taksi Online Jaga Kondisi Ban

Bahan aramid hybrid CapPly di atas sabuk kabel baja dikombinasikan dengan konstruksi bingkai rayon dua lapis juga memastikan ketahanan dan durabilitas tinggi. [dp/MTH]