Skutik ini Rajai Penjualan Sepeda Motor Honda di Bali | dapurpacu.id

Skutik ini Rajai Penjualan Sepeda Motor Honda di Bali


DAPURPACU – Astra Motor Bali mengklaim mampu menggapai penjualan sebanyak 11 ribu unit motor Honda per bulan. Dari jumlah itu, model-model skutik masih mendominasi penjualan lini produk motor Honda di Pulau Dewata itu.

A. A. Raka Sri Mayuni, Corporate Communication Astra Motor Bali, mengaku New Scoopy masih menjadi penyumbang terbesar penjualan dengan torehan angka 5.000 unit per bulan.

“(Penjualan) New Scoopy masih yang teratas diantara lini skutik Honda lainnya. Tampilannya yang anak muda banget, membuat model ini banyak digemari generasi milenial di Bali,” kata Mayuni lebih lanjut.

Model skutik lain penyumbang terbesar penjualan main dealer motor Honda di Bali ini adalah BeAT, direntang angka 1.800 – 2.000 unit. Jumlah ini diklaim Mayuni seperti yang dicapai oleh New PCX.

“Rata-rata diangka segitu (penjualan) New PCX. Yang pasti kehadiran ADV150 tidak mengganggu penjualan skutik premium tersebut, dikarenakan segmentasinya berbeda,” tambahnya.

Dikarenakan masih baru di wilayah Bali, skutik penjelajah ini terbilang cukup bagus diserap oleh masyarakat. Dari target yang dicanangkan sebesar 500 unit per bulan, ADV150 berhasil mencatatkan penjualan sekitar 700 unit.

Namun Mayuni mengaku, kemunculan skutik bermesin serupa dengan New PCX ini memang sempat ‘mengusik’ penjualan Genio. Berkat gelaran Honda Development Basketball League (DBL) 2019, skutik tersebut mulai merangkak kembali.

“Dapat dikatakan kompetisi bola basket lingkup regional Bali tersebut cukup mendongkrak performa penjualan Honda Genio, di mana segmen anak muda memang menjadi bidikannya,” pungkas Mayuni.

Sebagai informasi, Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan tren generasi muda saat ini.

Terkait harga, varian CBS dilepas Rp18,250 juta, CBS-ISS Rp 18,650 juta dan tipe Special Edition dibanderol Rp18,650 juta OTR Bali. [dp/MTH]