Turing 'ADV Satu Hati Jelajah Nusantara' Bersih-bersih Pantai Di Mandalika | dapurpacu.id

Turing ‘ADV Satu Hati Jelajah Nusantara’ Bersih-bersih Pantai Di Mandalika


DAPURPACU – Disela perjalanan di hari kedua ‘ADV Satu Hati Jelajah Nusantara’, para peserta melakukan aksi bersih-bersih pesisir pantai di Tanjung Aan, yang berada di kawasan Mandalika, Jumat (25/10).

Seluruh peserta yang merupakan klub Honda ADV150 Chapter Bali begitu antusias melakukan kegiatan ini. Sebab, alam yang bersih dan indah tentu memberikan banyak manfaat. Terlebih lokasi tersebut tidak jauh dari ‘calon’ sirkuit internasional kebanggan masyarakat Indonesia.

Sebelum menuju Tanjung Aan, rombongan menyempatkan waktu untuk singgah ke Desa Sade, yang merupakan dusun dengan mempertahankan adat suku Sasak. Sade sebagai desa wisata punya keunikan tersendiri masih berpegang teguh menjaga keaslian desa cerminan suku asli Sasak Lombok.

Seluruh peserta disajikan dengan atraksi pertunjukan tari Peresean, yang menceritakan ketangkasan prajurit dengan sarana benturan tongkat rotan menghantam perisai yang dilakukan 2 orang lelaki. Sebelum pementasan adu ketangkasan itu dihelat, peserta touring disambut bebunyian gendang beleq, alat musik tradsional Suku Sasak yang dimainkan berkelompok. Bunyi tetabuhan itu menjadi semacam sambutan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Desa Sade.

Sampai di Sumbawa Besar disambut komunitas motor Honda.

“Kegiatan di hari kedua ini, seluruh peserta akan menikmati obyek wisata yang dikunjungi, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang adat dan budaya khususnya Lombok serta menambah keakraban sesame peserta, “ ungkap Gusti Lanang Oka Pradipta selaku marketing supervisor Astra Motor Bali. [dp/MTH]