Yuk! Pilih Body Kit Toyota Raize yang Cocok dengan Gaya Kamu


DAPURPACU – Beberapa hari terakhir usai gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu, banyak kalangan membahas soal duet SUV kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Menarik memang memperbincangkan adik Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini. Apalagi muncul wacana kedua model SUV anyar ini bakal masuk ke pasar Indonesia. Selain di Jepang, Raize bahkan sudah terlihat berada di Thailand. Untuk itu, tak berlebihan jika Raize dan Rocky juga diprediksi akan beredar di Tanah Air.

Nah, sebelum keduanya benar-benar hadir di Tanah Air, ada baiknya Anda yang berminat untuk menimbang-nimbang body kit yang ditawarkan dua rumah modifikasi khusus Toyota, yakni TRD dan Modellista. Untuk saat ini, body kit yang sudah dirilis adalah untuk Raize, sedangkan lansiran Daihatsu belum terlihat. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh paket body kit yang disesuaikan dengan gaya masing-masing penggemarnya.

Adapun ketujuh paket body kit itu adalah Powerful Style, Sporty Style, Premium Style, Modellista Advance Blast, Modellista Elegant Ice, Modellista, dan TRD. Untuk Powerful Style ditujukan bagi mereka yang suka berpetualang, dengan tampilan lebih gagah dan kekar. Di sekujur bodi bagian bawah disematkan skid plate dan garnish kelir hitam. Ada beberapa variasi pilihan untuk penyimpanan barang di atap, mulai dari roof rail, boks dan lainnya.

Beralih ke model Sporty Style, tampilan mobil menjadi lebih rendah berkat penambahan kit, kemudian, side skirt, dan sentuhan pada bumper belakang. Model ini juga menggunakan spoiler pada pintu belakang yang lebih tinggi sehingga terlihat makin gagah. Semakin keren dengan keberadaan kombinasi striping dan decal warna merah. Tapi jika Anda termasuk orang yang kalem, boleh memilih model Premium Style. Untuk model ini tak ada lagi trim kelir hitam dan merah, tapi lebih dominan hitam dan krom.

Baca juga:  Yuk, Weekend Bareng di Daihatsu Urban Fest Surabaya

Sementara itu Modellista menawarkan tiga model kit untuk Raize, mulai dari yang kalem hingga yang liar. Versi paling ekstrem bahkan dilengkapi spoiler depan yang bisa menyala dan ditopang velg alloy ukuran 18 inci. Lain lagi dengan TRD yang merilis versi mirip model Sporty Style, yakni highlight warna hitam dan merah. Tapi desain kit racikan TRD memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari bumper, spoiler, dan decal seluruhnya dibuat khusus oleh TRD untuk Raize.

Hmm… tak sabar rasanya ingin menyaksikan langsung Raize dan Rocky berseliweran di jalan raya di Tanah Air. [dp/TGH]