Alvin Bahar Siap Kunci Kemenangan di Seri Keenam ITCR 1600 Max


DAPURPACU – Alvin Bahar siap menghadapi seri keenam ajang Indonesian Touring Car Race (ITCR) 1600 Max, yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (10/11).

Meski harus melakoni balapan dari start ketiga dengan catatan waktu satu menit 50,4 detik, setidaknya ambisi pebalap gaek dari tim Honda Racing Indonesia ini masih tinggi.

Saat ini, Alvin masih memimpin di klasemen sementara kelas tersebut, hasil dari kemenangannya pada dua seri sebelumnya secara berturut-turut.

Setelah seri keenam nanti, tersisa satu seri pamungkas untuk musim ini yang akan digelar pada bulan Desember di sirkuit ‘buatan’ BSD, Tangerang.

Pada seri sebelumnya, Alvin dengan tunggangan All New Jazz berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 22 menit 23 detik. Hasil ini diperoleh setelah pada awal lomba Alvin start di Pole Position dan tidak terkejar oleh lawan-lawannya sepanjang 12 putaran perlombaan.

Baca juga:  LCGC Honda Ini Siap Terjun di ITCR 1200 Musim 2020

Bersamaan dengan itu, ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) juga telah memasuki seri keenam pada esok hari.

Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motor Sport mendominasi kelas master HJSC, setelah meraih juara podium tiga kali berturut-turut dengan total 87 poin. Sementara Firmansyah Saksono dari tim Smart S Racing mengikuti di belakangnya dengan 76 poin.

Kemudian disusul oleh Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi ketiga dengan 63 poin.

Sedangkan di kelas Rising, pembalap Radityo Mahendra Utomo dari tim Buminata berhasil unggul dengan total 95 poin, sementara M Arief Hidayat dari tim NRB Motor Sport berada di posisi kedua dengan 56 poin, bersaing sengit dengan Hendra Bonank (Privateer) dengan 55 poin.

Di kelas Promotion, M Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing juga mengukuhkan posisinya dengan 108 poin, jauh meninggalkan para pesaingnya yakni M Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Center dengan 66 poin dan M Arief Budiman dari tim Yansspeed Motorsport dengan 63 poin.

Baca juga:  TTI Sapu Bersih Podium ITCR Max dan JSTC Seri ke-6

Sedangkan di kelas HBSC, kelas Promotion masih dipimpin oleh Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih 115 poin, sedangkan Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing berada di posisi kedua dengan 90 poin dan Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed di posisi ketiga dengan 70 poin.

Kemudian di kelas Rookie, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motorsport memimpin dengan total 89 poin sementara Naufal Afif Busro dari tim NRB Motor Sport berada di posisi kedua dengan 68 poin dan Yuda Maulana Saputra (Privateer) di posisi ketiga dengan 51 poin.

“Kami menantikan performa terbaik dari setiap pembalap di seri enam nanti, yang didukung dengan performa tinggi dari Honda Jazz dan Honda Brio,” tutup Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM. [dp/MTH]