Kolaka Menjadi Destinasi Akhir Terios 7 Wonders Tahun ini

Pelepasan rombongan Terios 7 Wonders 'Magical Kolaka Adventure' di dealer Makassar Raya Motor.

DAPURPACU – Ekspedisi penjelajahan sekaligus uji ketangguhan Daihatsu Terios bertajuk Terios 7 Wonders telah memasuki akhir sesi di tahun ini. Wilayah Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjadi titik pamungkas dari keseluruhan rangkaian kegiatan yang digagas oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut.

Seperti dua seri sebelumnya yakni ‘Jelajah Bumi Rafflesia’ di Bengkulu, April, dan ‘Exotic Borneo Exploration’ pada Juni di Pontianak dan Sarawak, Malaysia, tujuh destinasi unik nan eksotik bakal disinggahi oleh para jurnalis termasuk Dapurpacu.id, selama penjelajahan bertajuk ‘Magical Kolaka Adventure’.

Selama empat hari, 13 – 16 November, sebanyak sembilan unit Daihatsu Terios bakal mengajak Sahabat Daihatsu mengulang kembali serunya berpetualang di alam bebas.

Dari ketujuh ‘wonders’ yang akan dieksplorasi di etape ketiga kali ini yaitu mengunjungi salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, yang terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, yakni PT Aneka Tambang (Antam) di kecamatan Pomalaa, sebagai destinasi pertama.

Baca juga:  Pemenang Daihatsu Setia 2019 Siap 'Plesiran' ke Jepang

Di hari pertama dituntaskan dengan singgah di Rumah Adat Mekongga yang terletak ± 50 Km dari Bandara Sangia Ni Bendera. Rumah ini merupakan duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yang terkenal dengan keberaniannya melawan elang raksasa yang mengganggu penduduk wilayah ini.

Mengunjungi salah satu tambang terbesar penghasil Fero Nikel, PT Antam.

Berada di tengah Kota Kolaka, rumah adat tersebut menempati area seluas 2 Ha, mencakup bangunan induk yang merupakan tempat pameran peninggalan benda-benda bersejarah, serta pelaksanaan prosesi upacara adat budaya Mekongga.

Selain itu, lokasinya tepat di pinggir pantai dekat pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe, berdampingan dengan Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka.

Uniknya, terdapat 10 miniatur rumah adat Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara sebagai tempat istirahat tamu Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, yang membuat tempat ini menjadi sangat strategis sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kolaka.

Rumah Adat Mekongga, duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan ekspedisi Terios 7 Wonders ini menjadi ajang pembuktian performa keamanan dan kenyamanan All New Terios yang telah berpetualang melewati 3 area berbeda di Indonesia tahun ini.

Baca juga:  Yuk Simak Cerita Unik Pemenang Daihatsu Setia

“Dengan keunikan destinasi di Kolaka, ekspedisi ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal,” ungkap Amelia, disela pelepasan rombongan di dealer Makassar Raya Motor (MRM), didampingi Direktur PT MRM, H. Natsir Kalla. [dp/MTH]