Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Layanan Perbaikan Bodi Dan Cat di Bandung


DAPURPACU – PT Citrakarya Pranata, dealer resmi Mercedes-Benz di wilayah Bandung, resmi memperkenalkan layanan purna jual terbarunya yaitu Body & Paint Centre of Competence, Rabu (13/11) lalu.

Dengan adanya kemudahan fasilitas tersebut, para pemilik bisa melakukan perbaikan bodi kendaraan pasca kecelakaan. Fasilitas ini menjadi yang keempat ada di Indonesia, dan telah bersertifikasi dari Daimler AG, Jerman.

Sesuai standar Level 1 Accident Management System Mercedes-Benz, fasilitas ini dilengkapi satu ruangan pengecatan (spray booth) dan 4 ruangan persiapan atau pengecekan kondisi kendaraan sebelum perbaikan (preparation booth).

Adapun layanan yang diberikan di fasilitas tersebut meliputi perbaikan bodi (body repair) & perbaikan cat (paint repair), perbaikan aluminium (aluminum repair), dan perbaikan cerdas (smart repair).

Sementara itu, juga diberikan layanan water-based system high scratch-resistance (clear coating), dry sanding system, dan perpaduan warna berdasarkan komputerisasi atau mixing colour computerization.

Standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “AkzoNobel – Sikkens” dengan top premium coating yang direkomendasikan oleh Mercedes-Benz, dan dikerjakan teknisi yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint.

Estimasi biaya perbaikan dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat dan efisien. Selain itu, jasa pengambilan dan jasa pengantaran kendaraan (pick-up and delivery service) juga merupakan bagian dari pelayanan yang ditawarkan.

Diberikan garansi selama 2 tahun untuk pengecatan dan untuk suku cadang Mercedes-Benz Genuine Parts mengacu kepada panduan warranty manual repair. [dp/MTH]