TTI Sapu Bersih Podium ITCR Max dan JSTC Seri ke-6

Dua pebalap TTI berhasil kuasai podium ITCR Max seri ke-6.

DAPURPACU – Kemenangan Haridarma Manoppo dan Demas Agil di seri ke-6 ajang kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (10/11) lalu, kian mendekatkan Toyota Team Indonesia (TTI) pada gelar juara untuk musim 2019.

Bila hal terjadi berarti tiga tahun berturut-turut tim besutan Memet Djumhana mampu mempertahankan supremasi tertinggi juara balap tingkat nasional tersebut, yang masuk dalam agenda Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Sepanjang balapan berlangsung, Haridarma dan Demas mampu mendominasi dan terus berada di depan para rival terdekatnya. Bahkan pebalap besutan pabrikan ‘tetangga’ yang saat ini memimpin klasemen sementara pun tak mampu berbicara banyak.

Dan akhirnya, Haridarman dan Demas berhasil menghuni podium 1 dan 2. Penampilan brilian kedua pebalap TTI itu juga terjadi pada kelas berbeda yakni pada ajang balap Japan Super Touring Championship (JSTC).

Baca juga:  Geliat Alvin Bahar Merebut Gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max

Prestasi serupa juga ditunjukkan di kelas itu, di mana kini giliran Demas Agil yang berhasil finis di urutan pertama dan disusul oleh Haridarma di posisi kedua.

Kedua torehan prestasi ini telah membuat Haridarma puncaki klasemen sementara kedua ajang ITCR Max dan JSTC dengan total poin masing-masing 61 poin dan 84 poin yang sekaligus memperbesar peluang TTI untuk kembali meraih gelar juara di tahun 2019.

“Kami harapkan pebalap dan tim TTI dapat terus memupuk semangat dan kekompakkan dalam meraih kemenangan di sisa 1 seri berikutnya agar dapat kembali meraih gelar juara di tahun 2019 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Ajang ISSOM musim tahun ini tinggal menyisakan satu seri terakhir yang dijadwalkan berlangsung di BSD, Tangerang. TTI pun bersikukuh untuk merayakan kemenangan di kedua kelas tersebut.

Berbagai persiapan dilakukan, termasuk strategi dan skenario jelang seri pamungkas tersebut. Bagaimana keseruan di seri terakhir ITCR Max dan JSTC? Tunggu beritanya di Dapurpacu.id. [dp/MTH]