DAPURPACU – Di tengah melambatnya pertumbuhan industri otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih mampu menorehkan penjualan positif sepanjang Oktober lalu.
Whole sales lini produk Suzuki mencatatkan peningkatan7,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Peningkatan tersebut dikontribusikan lini produk yang diproduksi di Tanah Air, yaitu Carry, All New Ertiga, APV, dan Karimun Wagon R.
Makmur, 4W Sales Director PT SIS, mengklaim dengan hasil penjualan yang positif pada Oktober lalu, maka sepanjang semester kedua tahun ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif.
“Capaian positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menggenjot penjualan menjelang akhir tahun dengan berbagai program penjualan menarik bagi masyarakat,” ujar Makmur.
Secara rinci, Carry membukukan penjualan sebanyak 5.630 unit, meningkat sebesar 11,2% apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Dengan hasil ini, pikap andalan Suzuki ini mampu menguasai 60,2% pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontribusi sebesar 64,4% terhadap penjualan Suzuki pada bulan lalu.
Kemudian All New Ertiga, mampu menguasai 8,2% pangsa pasar low multi purpose vehicle (MPV) dengan jumlah wholesales sebanyak 1.588 unit. Atau berkontribusi 18,2% dari penjualan Suzuki.
Makmur mengakui peningkatan penjualan pada Oktober lalu tidak terlepas dari berbagai progam penjualan menarik yang ditawarkan kepada konsumen.
Untuk All New Ertiga tipe GL atau GX misalnya. Konsumen yang membeli salah satu dari kedua tipe itu sepanjang November ini berhak mendapatkan hadiah langsung MacBook 12” 256 GB, dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny yang akan diundi pada Desember 2019.
Masih di bulan November, bagi konsumen yang membeli SX4 S-Cross berkesempatan mendapat iPhone XS Max 64 GB, sedangkan untuk pembelian Baleno dan Ignis bisa mendapatkan iPad Pro 64 GB.
Sementara bagi konsumen yang membeli Karimun Wagon R, Suzuki menyiapkan MacBook Air 13” 128 GB. Khusus untuk New Carry Pick Up, konsumen tak hanya berkesempatan mendapat All New Satria F150, namun juga diberikan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket hingga jarak tempuh 50.000 km.
Menarik lagi, setiap konsumen yang membeli kendaraan Suzuki (kecuali kendaraan chasis) pada bulan ini berhak mengikuti undian berhadiah wisata ke Jepang dan ke Museum Fujiko F. Fujio yang akan diundi bulan depan.
“Berbagai program penjualan yang telah kami siapkan akan memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan setia Suzuki,” tutup Makmur. [dp/MTH]