10.000 Pengunjung Padati Penutupan Festival Pesona Lokal 2019 Adira Finance

Salah satu peserta dari Daerah Ciputat Tangerang Selatan, yang bertemakan Budaya Lampung turut memeriahkan acara puncak HUT Adira Finance ke-29. Festival Pesona Lokal 2019 diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Jajaran Direksi Adira Finance.

DAPURPACU – Puncak kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang digelar dalam rangka HUT Ke-29 Adira Finance yang berlangsung pada hari sabtu 16 November 2019 di Jakarta merupakan program CSR kolaborasi antara Adira Finance, RCTI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Acara tersebut sebagai wujud untuk mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal daerah Betawi. Lebih dari 10.000 pengunjung  dan 5000 peserta memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan untuk ikut memeriahkandan merasakan sensasi pesona lokal FPL (Festival Pesona Lokal) Jakarta 2019.

“Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, mitra bisnis, dan karyawan beserta keluarganya serta masyarakat Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dan mendukung terselenggaranyaacara Festival Pesona Lokal Jakarta 2019” ujar Hafid Hadeli Direktur Utama Adira Finance.

FPL Jakarta 2019 berlangsung pada hari Sabtu mulai pukul 14.00 hingga 21.00 malam. Acara di buka oleh Direktur Utama beserta jajaran Direksi Adira Finance bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki dan Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. Festival Pesona Lokal 2019 sebelumnya telah sukses dilaksanakan di 6 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar,dan Yogyakarta.

Parade karnaval budaya Betawi, membuka acara FPL Jakarta 2019 dengan menyuguhkan atraksi kekayaan budaya Betawi mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Selain parade karnaval budaya juga terdapat beberapa aktivitas lainnya diantaranya lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 95 peserta, lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan 30 peserta, kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, bazaar otomotif, UMKM, stand kuliner, serta terdapat juga permainan lokal dan wahana permainan anak.

“Hari ini kita menjadi saksi atas kemeriahan pada pergelaran Festival Pesona Lokal Jakarta 2019, dimana respon masyarakat terhadap budaya dan kearifan lokal masih sangat antusias. Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasacinta akan budaya dan kearifan lokal, serta promosi wisata daerah,” tutup Hafid.

FPL 2019 kali ini juga di meriahkan oleh sejumlah artis ibukota  seperti : Raisa, Zaskia Gotik, Abdul dan Efek Rumah Kaca, dan pertunjukan parade kostum dan tarian  kolosal  nusantara  yang  dibawakan  oleh  220  penari  professional,  penampilan  LED  night marching band serta art corner yang menampilkan karya-karya desain motif khas lokal kontemporer dari kota-kota penyelenggara FPL 2019. Selain itu hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang FPL Jakarta 2019 kali ini. [dp/BGS]